8 Tips Jaga Imunitas Tubuh saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 10:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 481 2399451 8-tips-jaga-imunitas-tubuh-saat-berpuasa-di-bulan-ramadhan-Zs9lgmkw8D.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Menjaga imunitas tubuh sangat penting dilakukan pada masa pandemi Covid-19 agar tidak mudah tertular virus. Tentunya tubuh membutuhkan banyak asupan nutrisi yang tepat, apalagi saat ini sebagian besar masyarakat menjalankan ibadah puasa.

Sebagaimana diketahui saat ini virus Covid-19 telah banyak bermutasi. Meskipun pemerintah telah memulai program vaksinasi Covid-19, namun kesadaran masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh juga tetap diperlukan untuk memperkecil risiko penularan penyakit.

Merangkum dari laman Instagram Satgas Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, Jumat (23/4/2021), membagikan beberapa tips yang bisa dikakukan masyarakat dalam upaya meningkatkan imunitas tubuh. Yuk disimak.

Imunitas

1. Hindari makanan tinggi lemak saat berbuka puasa.

2. Penuhi asupan nutrisi penting seperti vitamin C, D, Zinc, dan lain-lain.

3. Perbanyak ibadah dan doa.

4. Kurangi konsumsi gula.

5. Tetap rutin berolahraga.

6. Jaga asupan makanan dan minuman berkualitas.

7. Perbanyak istirahat yang baik untuk tubuh.

8. Jika tiba gilirannya, lakukan vaksinasi Covid-19.

Selain itu masyarakat juga diimbau untuk selalu lindungi diri dengan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini