Titiek Soeharto Jadi Relawan Vaksin Nusantara: Bangga pada Tim Dokter Terawan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 481 2399555 titiek-soeharto-jadi-relawan-vaksin-nusantara-bangga-pada-tim-dokter-terawan-jKj2h64KYF.jpg Titiek divaksin (Foto: Inst Titiek)

Titiek Soeharto menambah panjang deretan orang yang ikut menjadi relawan vaksin Nusantara besutan Dokter Terawan. Dia pun mengaku bangga menjadi bagian dari terapi yang dinilai kontroversial tersebut.

Titiek Soeharto dalam unggahan Instagramnya menceritakan, pengambilan darah yang menjadi bagian dari terapi sel dendritik vaksin Nusantara dilakukan pada Kamis, 22 April 2021 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

 Titiek dan Terawan

"Tadi pagi di RSPAD saya diambil darah, ikut sebagai relawan Vaksin Nusantara. Darah akan diproses dalam seminggu dan Insya Allah minggu depan disuntikkan kembali ke dalam tubuh," katanya di media sosial.

Ya, terapi sel dendritik Vaksin Nusantara mengharuskan seseorang diambil darahnya dengan jumlah tertentu, lalu darah yang sudah diterima akan ditambahkan Vaksin Nusantara. Setelah itu darah kembali dimasukkan ke tubuh pemilik darah dengan harapan terbentuk antibodi yang dapat melawan Covid-19.

Titiek Soeharto di kesempatan itu pun mengaku bangga dan berharap banyak bahwa Vaksin Nusantara besutan mantan Menkes RI itu dapat menjadi salah satu solusi mengatasi masalah pandemi Covid-19.

"Insya Allah, program Vaksin Nusantara hasil penelitian putra-putri terbaik bangsa bisa membantu mengatasi masalah pandemi. Ikut bangga pada tim dr Terawan cs," tulis Titiek Soeharto. Unggahannya tersebut kini telah disukai lebih dari 5 ribu pengguna Instagram.

Dari foto yang dibagikan, pengambilan darah Titiek Soeharto dilakukan langsung oleh dr Terawan. Semua terlihat menggunakan masker N95 sebagai proteksi terbaik dalam mencegah paparan virus corona.

Di foto lainnya, Titiek Soeharto berfoto bersama dengan dr Terawan sambil memegang kantung berisi 4 tabung berisi darah miliknya. Jika dilihat dari raut wajah, Titiek Soeharto tampak tersenyum ke arah kamera dan dr Terawan berdiri di sampingnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini