Tips Kurangi Efek Samping Usai Suntik Vaksin Covid-19 dari dr Nadia Alaydrus

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 481 2399559 tips-kurangi-efek-samping-usai-suntik-vaksin-covid-19-dari-dr-nadia-alaydrus-oFlATaegMP.jpg Podcast Kata Dokter (Foto : MNC Media)

Pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar nama dr. Nadia Alaydrus yang selalu membagikan tips-tips kesehatan. Dr. Nadia yang berprofesi sebagai dokter ini selalu menarik perhatian netizen di setiap konten yang dibagikan olehnya.

Nah, kali ini bukan hanya sekedar konten tips yang dibagikan oleh dr. Nadia melainkan informasi lengkap seputar kesehatan dalam Podcast Kata Dokter, langsung saja coba dengarkan Podcast Kata Dokter dalam aplikasi RCTI+.

Pada podcast episode kali ini, dr. Nadia akan membahas mengenai mitos atau fakta seputar vaksin covid-19 yang katanya bikin pegel. Sebagai pembuka, dr. Nadia langsung membahasnya mengenai efek samping tersebut yang dialami setelah vaksin. Dr. Nadia mengatakan bahwa beberapa jenis vaksin memang macam-macam efeknya, tetapi balik lagi, itu semua tergantung pada bagaimana respons tubuh kita terhadap vaksin itu sendiri.

Podcast Kata Dokter

Menurut dr. Nadia, itu adalah hal yang wajar, karena itu adalah proses dimana vaksin itu sedang bekerja di dalam tubuh kita untuk membentuk antibodi. Oleh karena itu, terkadang menimbulkan efek samping seperti demam, badan pegal-pegal, dan yang lainnya.

Lalu, apakah bahaya? “Nah sebenarnya efek samping itu biasanya muncul sekitar 1-2 hari dan itu tidak bahaya, kita bisa melakukan beberapa hal untuk meredakan gejala tersebut. Misalnya mengalami sakit kepala, kita bisa mengkonsumsi obat pereda nyeri kepala. Namun perlu diingat, obat itu hanya boleh dikonsumsi setelah vaksin” kata dr. Nadia.

Untuk efek samping yang katanya bikin pegel, dr. Nadia juga menjelaskan beberapa tips nih. Bahwa karena memang vaksin itu dilakukan di jaringan otot, sehingga di beberapa daerah menimbulkan pegal-pegal terutama di daerah yang abis disuntik vaksin, karena jarum itu menembus ke area otot. Lalu, apa yang bisa kita dilakukan? “Kita bisa melakukan stretching ringan, karena bisa banget untuk meredakan pegal-pegal. Makanya sebelum dilakukan vaksin sebaiknya istirahat yang cukup dan rajin olahraga untuk meminimalisir efek samping setelah dilakukan vaksin” kata dr. Nadia.

Baca Juga : Amanda Manopo Jadi Biduan, Joget Lincah Tenteng Tas Rp79 Juta!

Baca Juga : 5 Potret Miha Nika, Pemeran Video Mesum di Gunung Batur yang Viral

Penasaran apalagi yang harus dilakukan untuk meminimalisir efek samping setelah melakukan vaksin? Nah, wajib kalian dengarkan hanya di Podcast Kata Dokter bersama dr. Nadia Alaydrus eksklusif hanya di aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=3903 Download aplikasi RCTI+ di Play Store dan App Store untuk bisa menikmati banyak konten seru lainnya atau melalui link https://www.rctiplus.com

Tentang RCTI+ :

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV,GTV dan iNews). Hadir juga konten eksklusif yang tidak tayang di Televisi,hanya ada di aplikasi RCTI+. Selain itu juga ada banyak tayangan terbaik seperti Sinetron Legendaris, pertandingan nasional eSports, Drama Korea, Drama China, Film Hollywood, Film Anak. Kemudian RCTI+ berkembang dengan hadirnya 2 fitur lainnya yaitu News dan Radio+. Di dalam News, pengguna dapat membaca berita terlengkap dari berbagai sumber terpercaya. Di dalam Radio+, pengguna dapat mendengarkan radio dari seluruh Indonesia, mendengarkan podcast, cerita suara, musik dan audio book. Pada satu tahun usia RCTI+, RCTI+ menghadirkan 2 fitur baru, yakni Home of Talent (HOT) dan Game. Semua dapat dinikmati dengan mudah tanpa harus registrasi dan secara gratis.

Website: https://www.rctiplus.com/

Facebook: https://www.facebook.com/RCTIPlusOfficial/

Twitter: https://twitter.com/RCTIPlus

Instagram: https://www.instagram.com/rctiplusofficial/

Google Play Store: https://play.google.c…

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini