Kunci Menjalin Hubungan Cinta dengan Orang Introvert agar Langgeng

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 612 2399728 kunci-menjalin-hubungan-cinta-dengan-orang-introvert-agar-langgeng-fBRqnuHmRG.jpg Pria introvert (Foto: Freepik)

Banyak dari mereka yang merasa kesulitan memahami pasangannya yang memiliki kepribadian introvert. Introvert seringkali diidentikan dengan orang yang enggak asik dan cuma banyak diam. Padahal, masih banyak yang keliru mengenai statement ini.

Introvert bukan berarti mereka yang minim inisiatif, enggak bisa ngomong, selalu diam saja, atau bahkan pasif banget. Introvert juga bisa kok mulai obrolan duluan, ngajakin makan, atau bahkan ngedate. Mereka juga bisa kasih segudang cerita dan candaan, asalkan mereka sudah nyaman.

Nah, bagi Anda yang sedang pusing bagaimana memahami pasangan Anda yang dianugerahi dengan kepribadian introvert, berikut 4 kunci untuk menjalin hubungan dengan si dia yang introvert, sebagaimana dirangkum dari akun Instagram @kedaicintakamu.

 cewek introvert

1. Kenali kebiasaan kecilnya

Umumnya, orang introvert sangat terpaku pada detail. Jadi, ketika mereka menemukan orang yang bahkan memperhatikan dan mengingat kebiasaan kecilnya yang mungkin terdengar sepele, mereka akan merasa kagum dengan Anda!

2. Hargai setiap bicaranya

Para introvert cenderung lebih suka menyimpan perasaannya ketimbang mengungkapkannya. Jadi, kalau dia sudah ngomong panjang lebar dengan Anda, pasang terlinga baik-baik.

Itu karena tandanya dia percaya untuk bercerita dan terbuka dengan Anda. Jadi, jangan sia-siakan kesempatan ini ya, karena ini merupakan momen langka yang bisa Anda dapatkan dari mereka yang introvert.

3. Jangan memaksa

Introvert merupakan pribadi yang sangat menutup dirinya rapat-rapat dari publik. Jadi, ketika Anda menemukan perilakunya yang tidak biasa, jangan langsung menodongnya untuk menceritakan masalahnya.

Lebih baik Anda menawarkan diri dengan kata, "Kalau sudah siap, cerita ke aku ya". Dengan demikian, mereka akan mengungkapkan isi hati dengan sendirinya ketika mereka merasa siap.

4. Pahami bahasa cinta

Berkomunikasilah dengan pasangan Anda dengan bahasa yang sama-sama dimengerti oleh Anda berdua. Karena rasanya akan lebih mudah mengekspresikan rasa sayang saat Anda dan dia sudah paham dengan bahasa cinta Anda masing-masing.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini