Unik, Penduduk di Kota Israel Ini Hidup Bersama Babi Hutan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 23 April 2021 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 23 612 2399857 unik-penduduk-di-kota-israel-ini-hidup-bersama-babi-hutan-W5XrIflq6Q.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENDUDUK Haifa yang merupakan salah satu kota di Israel Utara, telah terbiasa untuk berbagi jalan dengan para babi hutan. Mereka kerap melihat hewan berbulu hitam tersebut mengobrak-abrik tong sampah dan telah menjadi budaya lokal setempat.

Hingga saat ini, tidak ada yang benar-benar tahu kapan dan mengapa babi hutan tersebut pindah dari jurang di sekitar Haifa menuju ke kota. Karena sudah berada lama di tempat tersebut, hewan-hewan ini menjadi tidak takut lagi dengan manusia.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, babi hutan tersebut dapat terlihat berkeliaran di jalan saat mobil melintas. Mereka kerap asik menggali sampah dan bahkan tidur di bawah sinar matahari saat manusia sedang berjalan.

Hewan ini telah beradaptasi dengan gaya hidup perkotaan, dan sebagian besar orang di sini tidak punya pilihan lain selain membiasakan diri. Saat ini beberapa orang telah menerima babi hutan sebagai bagian dari pesona lokal Haifa.

Babi Hutan

Pada 2019, penduduk melaporkan telah melihat 1.328 ekor babi hutan ke pihak berwenang, dan jumlah itu diperkirakan akan lebih besar lagi pada 2020, karena masa pandemi Covid-19.

Kehadiran babi hutan yang terus bertambah banyak jumlahnya menciptakan pertentangan. Sebagian penduduk setempat senang dengan adanya hewan ini, tapi sebagian lainnya ingin para babi itu pergi.

Tempat sampah telah dirantai untuk mencegah babi hutan menggali, taman dan jurang juga telah dipagari, tetapi tampaknya masyarakat tetap tidak dapat menjauhkan makhluk-makhluk itu.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini