Dokter Reisa Berbagi Tips Cegah Stres Selama Pandemi Covid-19

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 481 2400065 dokter-reisa-berbagi-tips-cegah-stres-selama-pandemi-covid-19-zskzwxKSRk.jpg Dokter Reisa (Foto : YouTube Purnomo Yusgiantoro Center)

Selama pandemi Covid-19 setiap masyarakat diwajibkan untuk terbiasa dengan kebiasaan hidup yang baru. Ada kalanya seseorang merasa stres karena harus melakukan banyak pekerjaan dari rumah.

Tak sedikit dari masyarakat yang mengalami stress akibat terlalu jenuh dan lelah dengan aktivitas padat yang mereka kerjakan di rumah. Oleh sebab itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr Reisa Broto Asmoro membagikan tips untuk mencegah stres selama masa pandemi.

Dokter Reisa

“Pekerjaan harus disesuaikan dengan kemampuan masing-masing dan harus memiliki me time. Kita harus membuat jadwal waktu time management yang nyaman dan harus ditepati,” terang dr Reisa, dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga : Dokter Reisa: Masker Kunci Lindungi Diri dari Covid-19

Baca Juga : Aksesori Mewah Dokter Reisa, Totalnya Hampir Rp130 Juta

Menurut dokter Reisa, pengaturan waktu yang baik sangatlah penting. Sebab jika hal ini tidak dilakukan sejak dini, maka dapat mengakibatkan stres dalam diri seseorang. Dalam kesempatan tersebut dr Reisa pun membagikan salah satu contoh time management yang ia terapkan dalam rutinitasnya.

“Kalau saya pribadi saya harus memiliki family time di masa pandemi ini. Jadi saya harus memiliki waktu untuk anak-anak saya. Jadi sebelum mereka tidur, saya sudah harus berada di rumah dan memiliki waktu dengan mereka. Itulah sebabnya kalau meeting, jam 5 sore sudah harus di rumah karena jam 7 anak saya sudah tidur,” sambungnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini