Tips Bukber Aman, Dokter Reisa: Fokus Makan 5-10 Menit, Ngobrol Pakai Masker

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 24 April 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 481 2400200 tips-bukber-aman-dokter-reisa-fokus-makan-5-10-menit-ngobrol-pakai-masker-VuTdVvcynk.jpg Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto : @reisabrotoasmoro/Instagram)

Buka puasa bersama atau biasa dikenal dengan bukber, telah menjadi tradisi masyarakat selama bulan Ramadhan. Acara ini biasa dilakukan untuk saling mempererat silahturahmi sebelum menyambut hari yang fitri.

Meski demikian, tradisi bukber tahun ini tampaknya tidak bisa dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya. Sebab selama pandemi Covid-19, masyarakat harus bisa menjaga jarak untuk mencegah terjadinya infeksi Covid-19.

Menanggapi situasi tersebut, Tim Gugus Tugas Covid-19 Nasional, dr. Reisa Broto Asmoro membagikan sejumlah tips aman yang bisa dilakukan masyarakat saat hendak bukber, agar terhindari dari Covid-19.

Dokter Reisa Broto Asmoro

“Upayakan kalau hendak berbuka puasa bersama, harus di meja masing-masing. Fokus dulu untuk makan sekira 5-10 menit,” terang dokter Reisa, dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga : Cegah Penularan Covid-19, Dokter Reisa Ingatkan Jaga Jarak saat Beli Takjil

Baca Juga : Dokter Reisa Berbagi Tips Cegah Stres Selama Pandemi Covid-19

Tentunya bukber tidak akan terasa lengkap apabila tanpa sesi ngobrol-ngobrol. Oleh sebab itu dokter Reisa menyarakan masyarakat untuk menghabiskan makanan terlebih dahulu jika ingin dilanjutkan dengan melakukan percakapan.

“Habis makan, kalau mau berinteraksi dengan orang lain seperti mengobrol, pakai masker dulu baru kita berbicara. Ini harus menjadi adaptasi kebiasaan baru bagi kita,” tuntasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini