5 Harapan Tidak Realistis dalam Hubungan Cinta, Hindari Yuk!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 26 April 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 24 612 2400113 5-harapan-tidak-realistis-dalam-hubungan-cinta-hindari-yuk-x0CDzIFBTl.jpg Pacar (Foto: VT)

Setiap hubungan cinta pasti mengalami gejolak serta pasang surut. Meski demikian, kita selalu bisa mencoba menyelamatkan hubungan cinta agar tidak tenggelam dengan menghindari harapan terlalu tinggi dari pasangan kita.

Sebenarnya wajar untuk memiliki beberapa harapan dari pasangan Anda seperti mencintai Anda, membuat Anda merasa aman, dan menyediakan waktu untuk Anda.

Kesalahannya adalah ketika salah satu dari keduanya mulai mengharapkan lebih dari yang biasa.

Berikut 5 harapan paling tidak realistis yang sering diucapkan oleh pasangan dan membuat tak bahagia seperti dilansir Pink Villa.

 tidak menemui lawan jenis lain

1. Mereka tidak menemui lawan jenis lain

Jangan lupa bahwa pasangan Anda hanyalah manusia dan punya banyak teman dan kerabat. Sangat tidak realistis berharap mereka tidak pernah menemui lawan jenis lainnya selain Anda. Ini tidak berarti mereka tidak setia atau curang. Mereka berhak bertemu dengan teman-teman mereka.

2. Mereka selalu mengikuti mau Anda

Sejatinya hanya orang bodoh yang akan mengikuti semua mau Anda secara membabi-buta. Anda bukan Tuhan, sehingga perintah Anda tak semua harus dilakukan, apalagi perintah atau permintaaan yang tak masuk akal.

3. Tidak akan pernah ada pertengkaran

Penting untuk mengetahui pertengkaran adalah bagian dari hubungan yang sehat. Perkelahian dan sedikit pertengkaran merupakan aspek penting dari suatu hubungan untuk mempertahankannya. Itu membuat Anda semakin menginginkan satu sama lain dan membuat Anda lebih dekat.

4. Mereka selalu romantis

Selain membuat Anda bahagia, mereka punya banyak hal lain yang harus diurus. Dalam prosesnya, terkadang mereka kehilangan kemampuan untuk membuat Anda bahagia atau memperhatikan Anda. Sebab mereka sendiri sedang susah.

5. Mereka selalu ada untuk Anda

Belajarlah untuk menghargai apa yang Anda miliki dan momen-momen kecil dalam hidup. Pasangan Anda tidak akan selalu ada untuk Anda sebab mereka juga memiliki kehidupan selain Anda. Mereka memiliki keluarga yang menjadi prioritasnya saat ini. Jadi jangan terlalu berharap ya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini