Share

Berburu Parsel Jelang Lebaran, Ini Tips yang Wajib Diperhatikan

Antara, Jurnalis · Minggu 25 April 2021 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 25 612 2400438 berburu-parsel-jelang-lebaran-ini-tips-yang-wajib-diperhatikan-hGk0NS5cGO.jpg Ilustrasi parsel Lebaran. (Foto: Okezone)

MENJELANG Idul Fitri atau hari raya Lebaran, banyak orang memesan bingkisan parsel untuk dikirim ke sanak keluarga atau rekan kerja. Parsel bisa berisi banyak macam, sesuai keinginan. Dimulai dari aneka makanan hingga pakaian dan sebagainya.

Berkirim parsel Idul Fitri juga bisa menjadi alternatif tetap menjalin silaturahim di tengah pandemi covid-19 ini. Pasalnya, ini adalah tahun kedua umat Islam disarankan tidak mudik atau berkunjung ke kampung halaman demi mencegah persebaran wabah penyakit virus corona.

Baca juga: Ini Menu Makanan yang Bisa Bikin Pasien Hipertensi Lancar Puasa Ramadhan 

Parsel umumnya dikemas dalam wadah khusus dan dihias agar terlihat menarik. Untuk menjaga bentuk parsel, disarankan mencari toko terdekat dengan lokasi penerima. Dengan begitu, selain bentuk parsel terjaga, pertumbuhan penjual parsel akan menyebar di berbagai tempat.

Ilustrasi parsel Lebaran. (Foto: Okezone)

Dikutip dari Antara, Minggu (23/4/2021), salah seorang pemilik toko kue online Shabrina Khairunissa menyarankan sebelum memesan parsel pastikan sudah menghitung berapa jumlah orang yang akan diberikan parsel. Ini untuk mengetahui berapa dana yang harus dikeluarkan.

Menurut dia, parsel juga mencerminkan kedekatan dengan si penerima. Cari tahu seperti apa selera si penerima parsel agar bingkisan yang diterima sesuai dengan kesukaannya.

Baca juga: Jadi Duta PON XX, Cantiknya Nagita Slavina Kenakan Pakaian Tradisional Papua 

Sementara pemilik toko online kerajinan tangan Yaniar Fernanda meminta pemesan parsel untuk memanfaatkan kartu ucapan yang bisa disesuaikan. Beberapa penjual menyediakan kartu ucapan secara gratis setiap pembelian parsel.

Sedangkan untuk waktu pemesanan parsel, Yaniar menilai awal bulan Ramadhan hingga awal minggu kedua puasa adalah waktu yang tepat. Ini mengingat makin mendekati hari Lebaran maka pesanan akan makin banyak dan berpengaruh ke waktu pengiriman.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini