Nathalie Holscher Hamil, Ini Pentingnya Konsumsi Telur untuk Ibu Hamil

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 26 April 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 298 2400795 nathalie-holscher-hamil-ini-pentingnya-konsumsi-telur-untuk-ibu-hamil-5KcSM1ZP63.jpg Nathalie (Foto: Inst)

Di tengah kisruh rumah tangganya dengan pelawak kawakan Sule, Nathalie Holscher rupanya sedang hamil. Ini merupakan berita yang membahagiakan, sebab bisa jadi keduanya akan segara berbaikan lagi dengan kehamilannya.

Nah, ternyata ibu hamil seperti Nathalie memang disarankan untuk konsumsi telur sebab telur memiliki banyak manfaat bagi ibu hamil. Seperti dilansir dari Boldsky, apa saja manfaat mengonsumsi telur bagi ibu hamil?

telur 

1. Memenuhi kebutuhan protein

Telur kaya akan protein yang penting selama kehamilan. Setiap sel bayi yang sedang tumbuh terbuat dari protein, jadi mengonsumsi telur dalam jumlah tertentu selama kehamilan baik untuk janin.

2. Baik untuk janin

Selain dikemas dengan 12 vitamin dan mineral, telur mengandung kolin dan asam lemak omega-3 yang mengembangkan pertumbuhan bayi secara keseluruhan dan bagus untuk kesehatan otak. Ini juga mencegah kecacatan pada janin.

3. Pemenuhan kadar kolesterol

Wanita dengan kadar kolesterol darah normal dapat makan satu atau dua telur setiap hari untuk keseimbangan makanan rendah lemak jenuh. Jika kadar kolesterol tinggi, hindari kuning telur.

4. Mendapat asupan kalori

Ibu hamil harus makan antara 200 hingga 300 kalori tambahan setiap hari untuk menyehatkan tubuh dan janinnya. Telur mengandung sekira 70 kalori sehat yang dapat memenuhi kebutuhan kalori harian.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini