Viral Kue Berbentuk Vaksin Covid-19, Pembeli Langsung Menyerbu

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 April 2021 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 298 2400803 viral-kue-berbentuk-vaksin-covid-19-pembeli-langsung-menyerbu-dD6MFm7AX4.jpg Viral kue berbentuk vaksin covid-19. (Foto: Reuters)

SELAMA masa pandemi covid-19, para pengusaha dituntut bisa lebih kreatif dalam upaya mempertahankan bisnisnya. Tidak aneh jika saat ini banyak masyarakat yang berpikir keras untuk membuat sesuatu yang unik, salah satunya adalah aneka kue berbentuk vaksin covid-19 yang sedang viral di dunia.

Selintas ide membuat kue dengan model vaksin covid-19 memang aneh, tetapi tidak bisa dimungkiri lagi bahwa vaksin tengah menjadi salah satu hal yang sedang fokus dibicarakan. Salah satu toko kue di Hungaria telah mencoba tema vaksin covid-19 untuk makanan penutup yang mereka buat.

Baca juga: Putu Kacang, Kue Khas Melayu yang Dibuat dengan Panas Matahari 

Dikutip dari laman Times of India, Senin (25/4/2021), pembeli dapat memilih "vaksin" pilihan mereka sendiri. Dessert berbentuk vaksin ini terdiri dari mousse dengan topping jeli cerah. Uniknya masing-masing dessert memiliki warna yang menunjukkan merek vaksin yang berbeda.

Selain itu, topping dessert tersebut juga berbeda di setiap jenisnya. Berdasarkan laporan, warna kuning berarti AstraZeneca, kuning tua untuk Sinofarm, dan hijau untuk Pfizer. Kemudian kreasi manis dari dessert ini adalah memiliki spuit dekoratif di atasnya.

Viral kue berbentuk vaksin covid-19. (Foto: Reuters)

Toko kue di kota kecil Veresegyhaz ini telah menarik perhatian pembeli untuk berfoto dan menikmati setiap makanan unik yang tersedia. Pembuat kue tersebut mengatakan bahwa efek samping dari makanan buatannya adalah senyuman.

Seperti diketahui, makanan penutup bertema jarum suntik bukanlah satu-satunya di tempat ini. Ada pula aneka kue dan kue kering yang terinspirasi oleh covid-19 dan telah diluncurkan tahun lalu. Sementara di Yunani, kue Hari Tahun Baru yang dikenal sebagai Vasilopita memiliki dekorasi terinspirasi dari covid-19.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Kue Lupis, Jajanan Pasar yang Manis dan Legit 

Kemudian salah satu toko roti di Jerman datang dengan kue berbentuk jarum suntik pada awal tahun ini. Sementara seorang koki asa Meksiko, Thania Cardena, membuat kue bertema virus berwajah marah dengan anti virus di sampingnya. Kue tersebut menjadi viral setelah dibagikan di media sosial.

Di Mumbai, pembuat kue juga menggunakan virus sebagai tema dagangan mereka. Mereka menggunakan toko kue terkenal di Kolkata untuk menambahkan kue Corona ke menu mereka. Di sisi lain, toko roti San-Francisco juga menjual kue 'Just Vaccinated' dengan pesan kepada masyarakat untuk mendapatkan vaksin mereka.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini