Tinggi Protein, 3 Camilan Ini Baik untuk Kesehatan Tubuh

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Senin 26 April 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 298 2400927 tinggi-protein-3-camilan-ini-baik-untuk-kesehatan-tubuh-RS1Fk4ZwBv.jpg Ilustrasi makanan sumber protein. (Foto: Jcomp/Freepik)

PROTEIN adalah bagian penting dari tubuh manusia, karena dapat menopang kepadatan tulang dan menjaga massa otot. Maka itu, sangat penting untuk tubuh selalu mendapat asupan protein. Salah satunya bisa dari camilan atau makanan ringan yang tinggi protein.

Sangat penting untuk menyimpan camilan berprotein tinggi yang sehat, karena kekurangan protein dapat menyebabkan penipisan otot tubuh. Dengan membakar otot-otot yang ada, tubuh akan melemah, dan mudah lelah. Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu menyiapkan camilan tinggi protein.

Baca juga: 7 Makanan Kaya Protein, Bisa Jadi Pengganti Tahu dan Tempe 

Mendapatkan camilan berprotein tinggi untuk memberi bahan bakar pada tubuh tidaklah sesulit yang dibayangkan. Tidak perlu mengonsumsi suplemen atau bubuk protein untuk mendapatkan nutrisi protein. Banyak sumber alami yang bisa memberi semua protein yang dibutuhkan.

Dikutip dari laman Feminaindia, Senin (26/4/2021), ini dia deretan camilan atau makanan ringan berprotein tinggi yang dapat menjadi pilihan Anda.

1. Campuran buah kering dan kacang-kacangan

Kombinasi buah-buahan kering dan kacang-kacangan yang terkadang mengandung cokelat dan biji-bijian sangat mudah dibuat di rumah dan hanya membutuhkan beberapa menit persiapan. Ini merupakan pengganti yang bagus untuk camilan waktu minum teh Anda.

Untuk setiap 56 gram campuran yang dimakan, tubuh akan diberikan 8 gram protein. Ini adalah pilihan camilan berprotein tinggi yang ideal untuk vegan dan vegetarian. Anda dapat mengemas dengan memilih untuk menggunakan kacang-kacangan yang dikenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi.

Yoghurt.

2. Yoghurt

Yoghurt selalu dikenal sebagai makanan pokok sehat. Namun, sangat jarang orang memperlakukan yoghurt sebagai camilan, karena biasanya dijadikan makanan tambahan atau penutup. Inilah saatnya mengubah perspektif. Yoghurt pada dasarnya adalah camilan sehat yang ideal dengan 20 gram protein dalam porsi 224 gram. Ini juga merupakan pilihan camilan yang baik untuk vegetarian.

Baca juga: Ini Kebutuhan Protein untuk Turunkan Berat Badan dan Bangun Otot 

3. Buncis panggang

Buncis panggang memiliki profil nutrisi yang sangat baik dibandingkan dengan kacang-kacangan lainnya. Juga dikenal sebagai kacang garbanzo, buncis panggang adalah salah satu sumber protein yang direkomendasikan untuk vegan, karena mereka tidak bisa mendapatkan protein dari daging dan produk sampingan hewani. Setiap 82 gram buncis memiliki 7,5 gram protein, menjadikan buncis sebagai sumber protein tinggi yang sangat baik.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini