3 Makanan yang Tak Boleh Dikonsumsi Sebelum Tidur, Salah Satunya Jeruk

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 26 April 2021 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 298 2401176 3-makanan-yang-tak-boleh-dikonsumsi-sebelum-tidur-salah-satunya-jeruk-jyBvlWmkm5.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TIDUR memang menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia yang tidak boleh dilewatkan. Kurang tidur pun dapat berakibat buruk lada tubuh kita.

Oleh karena itu, sebelum tidur ada baiknya kita tidak mengonsumi makanan beberapa makanan ini. Pasalnya, makanan ini bisa membuat lambung kita beraksi dan membuat kita sulit tidur.

Berikut beberapa makanan yang lebih baik tidak baik dikonsumsi malam hari. Dikutip Prevention, beberapa makanan ini lebih baik tidak dimakan malam hari.

Tidur

Keju

Keju juga termasuk makanan yang tinggi lemak. Tetapi jika memang ingin memanjakan mulut dengan keju, khususnya malam hari, jenis keju seperti parmesan dan swiss memiliki efek refluks yang lebih rendah ketimbang jenis feta dan mozzarella.

Cokelat

Hindari mengemil cokelat di malam hari. Cokelat adalah makanan tinggi lemak, juga mengandung kafein dan stimulan yang disebut theobromine.

Jeruk

Jeruk mengandung tingkat asam yang cukup tinggi. Segelas jus jeruk atau apel hijau sebelum tidur adalah pilihan kurang baik. Jika tetap ingin makan apel, pilih apel merah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini