Tips Membeli Parfum, Simak Dulu Biar Enggak Tertipu

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 26 April 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 611 2400998 tips-membeli-parfum-simak-dulu-biar-enggak-tertipu-hMkB7k0eBb.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PARFUM menjadi benda wajib yang dimiliki setiap orang, baik wanita ataupun pria. Namun di masa pandemi ini, Anda mungkin cenderung ingin membeli parfum online. Gimana tipsnya?

Jika Anda terbiasa membeli parfum branded dengan kocek hingga jutaan rupiah, tak ada salahnya Anda harus melirik parfum brand lokal yang tak kalah wangi tahan lama loh. Selain itu, kualitasnya juga bagus dengan harga yang affordable.

Permasalahannya ketika membeli parfum di e-commerce gampang-gampang susah nih. Entah itu brand luar atau lokal, kalau tak pintar-pintar memilih toko parfum bisa tertipu.

Namun tak perlu khawatir, ada sederet tipsnya yang memudahkan Anda untuk membeli parfum.

Perwakilan Farah Parfum Rudi Gunawan akan membagikan tipsnya. Apa saja?

Pilih bahan alami

 parfum

Aroma parfum sangatlah beragam, namun tidak semua parfum terbuat dari bahan alami. Anda bisa mementukan bahan-bahan alami parfum yang umumnya memiliki aroma buah atau bunga. Karena parfum sama dengan skincare, yang menempel di kulit, sehingga Anda tak boleh sembarangan membeli.

Minta bantuan

Jika Anda masih bingung, Anda dapat memohon bantuan pada penjual di toko tersebut. Tanyakan jenis parfum yang sesuai dengan tipe kepribadian Anda, kegunaan sesuai kegiatan atau hal lainnya.

Tersertifikasi BPOM

Sebelum membeli parfum, Anda perlu memerhatikan deskripsi produk. Kalau tadi sudah menentukan aroma dari bahan alami, yang paling penting yakni ada sertifikat BPOM.

Pengemasan

Kalau membeli parfum online, pengemasan penting diperhatikan. Anda perlu memmerhatikan atau meminta kepada penjual untuk mengemas dengan bubble wrap, karena lebih aman. Kalau tidak, parfum kesayangan Anda bisa pecah deh! Sedih banget kan?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini