Viral Queen of Cleaning Ubah Rumah Lansia yang Tidak Terawat Jadi Bersih

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 April 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 612 2400720 viral-queen-of-cleaning-ubah-rumah-lansia-yang-tidak-terawat-jadi-bersih-vbNs9mhVoT.jpg Ilustrasi membersihkan rumah. (Foto: Master1305/Freepik)

BARU-baru ini beredar video viral di linimasa TikTok yang memperlihatkan seorang wanita bule bernama @aurikatariina gemar bersih-bersih rumah. Wanita berjuluk Queen of Cleaning tersebut sedang membersihkan salah satu rumah yang ditinggali oleh warga lanjut usia (lansia).

Rumah yang ditempati lansia tersebut tampak tidak terurus dan jauh dari kata bersih. Bahkan isi kulkasnya pun terlihat sangat berantakan dan penuh sisa-sisa makanan. Alhasil, wanita itu berinisiatif membantu membersihkan rumah lansia tersebut.

Baca juga: Viral Video Awak KRI Nanggala 402 Nyanyikan Lagu 'Sampai Jumpa', Netizen: Pahlawan 

"Orangtua ini sudah tidak mampu lagi mengatur rumahnya. Usia mereka sudah lebih dari 80 tahun, tapi tidak memiliki siapa pun untuk membantu masalah mereka," tulis Katariina dalam unggahan TikTok-nya.

Viral wanita berjuluk Queen of Cleaning membersihkan rumah lansia. (Foto: TikTok @aurikatariina)

Pertama-tama ia mencoba membersihkan kulkas yang penuh dengan barang serta bekas noda sisa makanan. Ia mencabut semua kerak yang menempel dan memilah bahan makanan yang masih layak digunakan. Hasilnya, kulkas milik lansia tersebut tampak bersih seperti baru.

Selanjutnya Katariina membersihkan perabotan dapur lainnya yang sudah sangat kotor. Di antaranya tutup kompor, peralatan makan, serta dapur dan ruang makan kecil milik lansia tersebut hingga tampak bersih seperti sedia kala.

Baca juga: KRI Nanggala 402 Tenggelam, Netizen Ramai-Ramai Kirim Doa Mendalam 

"Ini adalah hari pembersihan yang paling menyenangkan. Hati saya meleleh saat wanita cantik ini menangis bahagia," tulis unggahan Katariina.

Hingga berita ini dibuat, unggahan Katariina tersebut telah mendapatkan 2,1 juta like; 13,8 ribu komentar; dan dibagikan lebih dari 10 ribu kali.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini