Calon Istri Ustadz Abdul Somad Ternyata Santriwati Penghafal Alquran

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 26 April 2021 11:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 612 2400772 calon-istri-ustadz-abdul-somad-ternyata-santriwati-penghafal-alquran-bybae1TiZP.jpeg Ustadz Abdul Somad. (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

DAI kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dikabarkan segera menikah dengan gadis berusia 19 tahun asal Jombang, Jawa Timur, bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Sang calon istri ternyata seorang santriwati penghafal Alquran.

Sebagaimana MNC Portal himpun dari berbagai sumber, calon istri UAS merupakan seorang santriwati yang mengenyam pendidikan di salah satu pondok pesantren (ponpes) di Jawa Timur.

Baca juga: Ustadz Abdul Somad Akan Menikahi Gadis 19 Tahun, Sempat Dijodohkan dengan Ayana Moon 

Ponpes kenamaan yang merupakan tempat menimba ilmu Fatimah yakni Pondok Pesantren Ma'had Al Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

Sementara itu salah seorang petugas Kantor Urusan Agama (KUA) Jombang membenarkan kabar UAS dan Fatimah akan melangsungkan pernikahan pada 17 Mei 2021 atau bertepatan beberapa hari setelah Idul Fitri 1442 Hijriah.

Ustadz Abdul Somad.

Permohonan nikah itu juga telah terdata di Simkah (Sistem Informasi Manajemen Nikah) Kementerian Agama Republik Indonesia.

"Benar, akad nikahnya Ustadz Somad dengan calon pengantin perempuan sudah terjadwal. Itu tandanya, sudah terdaftar di Simkah," ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca juga: Akun Facebook Hilang Misterius, Ustadz Abdul Somad: Tak Apa, Kita Buat Baru 

Berdasarkan foto di formulir yang beredar, Fatimah terlihat cantik dengan mengenakan hijab yang sederhana. Wajah polosnya terlihat, layaknya seorang gadis baru lulus sekolah pada umumnya.

Sementara hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak calon mempelai laki-laki. Belum ada jawaban saat MNC Portal coba menghubungi UAS.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini