Chef Marinka Berbagi Tips untuk Memasak Makanan Berbuka Enak

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 26 April 2021 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 612 2400975 chef-marinka-berbagi-tips-untuk-memasak-makanan-berbuka-enak-zGCbP0RvGT.jpg Chef Marinka. (Foto: Instagram)

MASAK untuk berbuka puasa memang biasanya menjadi salah satu saat orang mencoba bereksperimen dengan masakan. Memang, setelah seharian menjalankan puasa, banyak yang ingin pulang dan makan bersama keluarga.

Oleh karena itu, biasanya ibu rumah tangga pun telah mempersiapkan makanan yang diminta oleh anggota keluarga. Nah, jika ingin memasak makanan yang enak coba ikuti saran dari Chef Rinrin Marinka ini deh.

Chef Rinrin Marinka mengatakan salah satu hal yang paling penting sebelum memulai memasak adalah menyiapkan bahan makanan dengan baik dan benar. Pastikan semua bahan yang diperlukan telah tersedia, agar kegiatan memasak menjadi semakin menyenangkan.

Chef Marinka

“Melakukan persiapan sebelum memasak sangat penting, sebab kalau sudah last minute baru disiapkan, pengennya cepat-cepat makan yang enak saja sehingga mengabaikan semuanya,” terang Chef Marinka, dalam webinar “Tips Cantik, Bugar, dan Sehat di Era New Normal Pandemi Covid-19”, beberapa waktu lalu.

Di saat yang sama chef cantik ini juga membagikan beberapa macam bahan makanan serbaguna yang selalu ia letakkan di dalam kulkas. Mantan juri MasterChef Indonesia ini menyebut bahwa makanan fermentasi adalah pilihan terbaik.

“Menu yang selalu ada di kulkas saya adalah kimchi. Jika seseorang suka minuman bersoda maka bisa diganti dengan kombucha. Kalau misalnya mahal, sebenarnya bisa beli biangnya dan membuat sendiri di rumah. Dan ini usianya bisa sampai ratusan tahun jika dipelihara baik-baik,” terangnya.

Ia melanjutkan, dalam membuat kombucha, bahan yang diperlukan sangatlah sederhana, yakni air teh dan gula. Nanti gulanya akan diubah oleh jamurnya menjadi karbonasi fermentasi yang bagus bagi perut manusia.

“Jadi makanan fermentasi sangat penting sekali seperti kimchi, sauerkraut, yoghurt, ada juga yang lagi tren sourdough yang modalnya hanya tepung dan air dan bisa dipelihara biangnya sampai ratusan tahun,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini