Acar Bawang Putih, Ketahui Cara Membuat dan Khasiatnya

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 298 2401558 acar-bawang-putih-ketahui-cara-membuat-dan-khasiatnya-zGnwyprCVS.jpg Ilustrasi acar bawang putih. (Foto: Freepik)

BAWANG putih merupakan bahan yang menambah rasa di setiap makanan. Beberapa orang suka memakan bawang putih secara mentah atau hanya dibakar sebentar sebagai penetral rasa. Namun sekarang ada acar bawang putih, dan sedang ramai dibahas netizen. Pembuatannya yang mudah, membuat netizen penasaran mencobanya.

Baca juga: Makan Bawang Putih Bisa Ubah Hasil Tes Covid-19 Jadi Negatif? Ini Faktanya 

Dirangkum dari laman Times of India, Selasa (27/4/2021), cara membuat acar bawang putih sangat mudah. Langkah yang perlu dilakukan hanyalah merendam polong bawang putih ke dalam campuran cuka dan berbagai macam bumbu serta rempah.

Acar bawang putih. (Foto: Azerbaijan Stockers/Freepik)

Setelah bawang putih difermentasi dan siap disantap, Anda bisa memakannya seperti itu atau memadukannya dengan camilan pilihan sesuai selera.

Baca juga: Tak Mau Mulut Bau? Jangan Konsumsi 4 Makanan Ini saat Sahur 

Menurut pakar kesehatan, mengonsumsi acar bawang putih baik untuk kesehatan tubuh manusia saat musim panas. Ini melindungi tubuh dari gelombang panas dan menjaga rasa haus selama perubahan cuaca.

Meskipun Anda bisa membuatnya dengan cuka putih, ini juga efektif jika dibuat dengan cuka tebu bersama cabai merah dan nangka kering.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini