Buah untuk Penderita Diabetes, Bengkuang yang Lezat dan Segar!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 298 2401742 buah-untuk-penderita-diabetes-bengkuang-yang-lezat-dan-segar-rJRabOZpbJ.jpg Bengkuang (Foto: Daily Curlz)

Ternyata buah bengkuang tak hanya bermanfaat bagi kesehatan kulit dan rambut. Ternyata bengkuang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Seperti dilansir dari Nutrition and You, bengkuang disebut mampu meningkatkan metabolisme penderita diabetes yang sering kacau. Apalagi buah ini rendah kalori dan kaya serat. Bengkuang juga kaya mineral, folat, dan vitamin C.

bengkuang

Bengkuang baik bagi penderita diabetes karena kandungan inulin dari buah bengkuang ini sangat baik. Buah ini tidak mengandung tinggi gula dan karbohidrat. Sehingga, sangat cocok dikonsumsi penderita diabetes.

Tidak hanya itu, salah satu jenis tanaman umbi-umbian ini juga tinggi antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas. Selain itu, bengkuang kuga kaya vitamin B kompleks, riboflavin, piridoksin, asam pantotenat dan thiamin.

Bagi kamu yang suka makan bengkuang maka kamu dapat manfaat lebih yakni menangkal kanker, peradangan, dan batuk akibat virus dan cuaca.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini