Apakah Deodoran Natural Cocok untuk Pria Aktif?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Selasa 27 April 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 611 2401752 apakah-deodoran-natural-cocok-untuk-pria-aktif-khbNK91SqN.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Keringat yang dimiliki pria lebih banyak dibanding perempuan. Itu kenapa, beberapa produk deodoran pria dirancang khusus sedemikian rupa untuk menjawab kebutuhan.

Tapi, apakah deodoran natural juga cocok dipakai pria? Atau itu tidak cukup kuat untuk mengatasi masalah keringat pada pria?

Diterangkan Brand Manager Sukin Indonesia, Riorita Tandyputri, sejatinya penggunaan deodoran itu tidak untuk menghambat keluarnya keringat di ketiak, baik itu pria maupun perempun. Masalah bau ketiak yang seharusnya diperhatikan.

Deodoran

"Jadi, yang harus diperhatikan sekarang adalah bukan mengurangu keluarnya keringat dari ketiak melainkan mengatasi bau yang muncul dari ketiak," terangnya saat webinar, Selasa (27/4/2021).

Haca Juga : 5 Kesalahan saat Pakai Deodoran Bikin Ketiak Bau hingga Iritasi

Nah, deodoran natural biasanya menyasar dengan tepat ke proses pembunuhan bakteri yang menyebabkan bau ketiak. Dengan begitu, meski keringat tetap banyak, tidak ada bau yang keluar.

"Malah, kalau deodoran natural itu memiliki wangi khas, aroma dari deodoran natural itu yang akan keluar seiring dengan keringat yang juga keluar. Yang terpenting itu tidak keluar bau tak sedap dari ketiak, karena keringat tetap harus keluar sejalan dengan racun yang ikut keluar," kata Ori.

Febrian

Sejalan dengan itu, travel blogger dan pencinta alam, Febrian, pun mengatakan bahwa deodoran natural lebih membuatnya nyaman.

"Salah satunya karena tidak lengket dan sekalipun kita tetap berkeringat banyak, tidak ada kesan bau ketiak karena itu yang jadi sasaran produk deodoran natural," tambahnya.

Febrian pun percaya bahwa keringat tetap harus dikeluarkan supaya racun di dalam tubuh bisa ikut keluar bersama keringat. "Yang penting itu sekalipun kena matahari langsung dan aktivitasnya sangat padat, tidak ada bau tak sedap dari ketiak," ujar dia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini