Gaun Pengantin Ikonik Putri Diana Siap Dipamerkan di Istana Kensington

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 194 2402220 gaun-pengantin-ikonik-putri-diana-siap-dipamerkan-di-istana-kensington-iugbQNPW5h.jpg Putri Diana (Foto: Shared)

Pernikahan mendiang Putri Diana dengan Pangeran Charles pada 1981 tak ditampik memang jadi salah satu royal wedding paling bersejarah dan ikonik hingga saat ini.

Di hari pernikahanannya tersebut, Putri Diana sukses menjadi sorot perhatian dunia bahkan sampai saat ini dengan gaun pengantinnya yang indah, elegan dan spektakuler yang dilengkapi dengan ekor sepanjang kurang lebih 7,6 meter.

 Putri Diana

Gaun pengantin dengan material bahan taffeta dihias dengan renda-renda cantik tersebut diketahui merupakan rancangan dari duo desainer David dan Elizabeth Emanuel.

Bagi para penggemar mendiang ibunda Pangeran William dan Harry ataupun sekedar ingin melihat secara nyata keindahan dan kemegahan gaun pengantin Putri Diana, kabarnya gaun pengantin itu akan segera dipamerkan untuk masyarakat umum.

Mengutip Instyle, Rabu (28/4/2021) untuk pertama kalinya dalam 25 tahun, gaun pengantin Putri Diana akan dipamerkan di Istana Kensington, dalam gelaran pameran Royal Style in the Making pada musim panas tahun ini.

Gelaran acara pameran akan dibuka pada 3 Juni mendatang dan berakhir pada 2 Januari 2022. Sekaligus bertepatan dengan memperingati momen ulang tahun ke-40 pernikahaan Pangeran Charles dan Putri Diana yang jatuh pada setiap tanggal 29 Juli ditambah juga pada tanggal 1 Juli akan menandai peringatan penting yakni ulang tahun ke-60 tahun Putri Diana.

Momen ulang tahun Lady Diana, disebutkan juga akan diperingati dengan didirikannya patung yang serupa dengan Putri Diana di taman istana hari itu juga. Kedua putra Diana, Pangeran Harry dan Pangeran William diprediksikan akan menghadiri acara pembukaan tersebut.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini