Makna Henna seperti yang Dipakai Fatimah saat Menikah dengan Ustadz Abdul Somad

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 194 2402444 makna-henna-seperti-yang-dipakai-fatimah-saat-menikah-dengan-ustadz-abdul-somad-yO3rZ11g1e.jpg Ustadz Abdul Somad menikah (Foto: Inst UAS)

Ustadz Abdul Somad (UAS) baru saja menikahi gadis muda pujaan hatinya. Istri barunya itu masih berusia 19 tahun bernama Fatimah Az Zahra.

Momen sakral pernikahan tersebut dibagikan UAS melalui akun Instagram ustadzabdulsomad_official.

Dalam caption foto tersebut, disebutkan UAS melangsungkan pernikahan pada Rabu (28/4/2021) pada pukul 16.30 WIB.

"Pernikahan UAS pada 16 Ramadhan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB," tulis akun tersebut.

Dalam momen pernikahan tersebut, UAS dan istrinya tampak semringah. UAS memakai gamis warna putih abu-abu dengan peci dengan warna senada.

Sedangkan istrinya Fatimah memakai gamis berwarna putih tulang dengan kerudung putih tulang. Ia juga tampak cantik dengan tiara perak menghiassi kepalanya.

 ilustrasi henna

Fatimah juga memakai hiasan henna di tangannya layaknya pengantin India atau Timur Tengah. Henna ini memang digunakan untuk mempercantik pengantin wanita selain memakai makeup dan perhiasan.

Dikutip dari New York Times, makna menggambarkan henna di tangan pengantin wanita, dipercaya sebagai simbol kesuburan bagi sang pengantin. Makin gelap warnanya, maka semakin baik pula kesuburan pengantin wanita.

Bahkan di sejumlah negara tertentu, orang-orang memaknai lukisan henna sebagai lambang keberkahan, keberuntungan, kebahagiaan, hingga kecantikan.

Desain henna pun bermacam-macam, seperti bunga-bunga, motif brokat, dan gambar indah lainnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini