Dokter Reisa: Sebelum Sekolah Tatap Muka, Orangtua Wajib Ajarkan Prokes Covid-19

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 01:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 481 2401858 dokter-reisa-sebelum-sekolah-tatap-muka-orangtua-wajib-ajarkan-prokes-covid-19-BXsBUzD75R.jpg

PEMERINTAH berencana segera memulai pembelajaran tatap muka. Dokter Reisa Broto Asmoro memberi saran kepada orangtua agar tidak khawatir bila anak mulai kembali bersekolah.

Dokter Reisa mengatakan, pembelajaran tatap muka bisa diselenggarakan asalkan semua syarat dipenuhi. Yakni protokol kesehatan vaksinasi Covid-19 tenaga pendidik.

 Reisa

"Perlu antisipasi atau pencegahan agar tidak terjadi klaster di sekolah ini penting. Semua orang harus bersiap diri dan kita semua harus mampu menghadapi risiko, ga ada orang lengah lagi atau percaya mitos," kata Dokter Reisa saat webinar bersama Swiss German University. 

Sehingga kesiapan orangtua dan anak untuk menghadapi pembelajaran tatap muka nanti sudah matang. Salah satunya dengan mengenalkan anak PHBS atau perilaku hidup bersih dan sehat.

"Orangtua, anak, keluarga dan dan tenaga pendidik perlu diedukasi. Anak itu harus diajarkan prokes. Suprisingly, anak-anak akan lebih mudah mengenali prokes dari wajib masker hingga tak berkerumun," bebernya.

Apalagi masyarakat sudah menghadapi pandemi luar biasa satu tahun belakangan. Maka seseorang harus kebiasaan baru atau new normal.

"Mumpung ada waktu, dibiasakan terus-terusan, dikasi tahu. Anak-anak harus pegang komitmen dan orangtua percaya pada anak-anak," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini