Kegunaan Eye Cream, Tak Hanya Hilangkan Kantung Mata

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 611 2402319 kegunaan-eye-cream-tak-hanya-hilangkan-kantung-mata-ItDvmnDOZp.jpg Ilustrasi. (Foto: Shefinds)

EYE creme sering digunakan banyak orang guna menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata. Bukan itu saja, masih ada sederet manfaat lain dari eye cream ini loh, Ladies!

Kantung mata dan lingkaran hitam dapat terjadi karena peradangan yang dipicu oleh paparan sinar UV dari matahari, oksidasi radikal, stres, kelelahan, dan alergi.

Cara menghilangkan dua masalah ini tentu harus menjalani gaya hidup sehat. Disarankan untuk tidak begadang dan menjaga pola makan sehat.

Baca Juga: 6 Manfaat Ajaib Kencur, Obati Batuk hingga Cegah Jerawat

eye

Namun tak dapat dipungkiri skincare seperti eye cream bisa membantu. Anda bisa menggunakan rutin setiap hari. Sehingga, para perempuan yang sering begadang tak perlu takut mengalami masalah kulit ini.

Perwakilan Joylab Vania Michaela mengatakan, eye cream punya banyak manfaat. Seperti melembapkan kulit, menghaluskan tampilan area bawah mata, dan mengurangi kantong mata.

"Eye cream juga mempercepat proses melembapkan kulit serta mengisi kembali bagian bawah mata sehingga mengurangi penampakan kantung mata," ujarnya lewat keterangan tertulis Eye On Diet.

Dijelaskannya, eye cream umumnya mengandung paraffin yang dapat mengembalikan pH dan menghidrasi kulit. Kemudian ada juga kandungan cetearyl yang dapat menghaluskan tekstur kulit, sehingga mencegah penampakan garis-garis halus, dan Tetrapeptide-5 yang mengurangi tampilan mata bengkak akibat kurang tidur.

Selain itu, eye cream juga mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Ada juga kandungan nutrisi lainnya di dalam eye cream ini.

“Eye cream juga bertekstur ringan sehingga cepat meresap di dalam kulit dan aman untuk digunakan tiap hari untuk mempercantik penampilan kulit," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini