Catat, 4 Kebiasaan Ini Bisa Menambah Tinggi Badan Lho

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 612 2402014 catat-4-kebiasaan-ini-ternyata-bisa-menambah-tinggi-badan-lho-YVJM6YGeOr.jpg Ilustrasi tinggi badan. (Foto: Freepik)

BANYAK orang fokus pada postur tubuh dan berpikir bagaimana cara menambah tinggi badan. Ketahuilah bahwa tinggi badan tidak sepenuhnya didasarkan pada genetika. Faktanya, ada beberapa faktor yang berpengaruh pada tubuh dan bahkan perawakannya.

Dikutip dari laman Brightside, Rabu (28/4/2021), tinggi badan ternyata masih bisa bertambah. Ada beberapa kebiasaan bisa dilakukan. Berikut tips yang dapat membantu mencapai potensi tinggi maksimal tubuh.

Baca juga: Mau Ukur Tinggi dan Berat Badan Anak Sendiri? Nih Caranya Moms 

1. Perbaiki postur tubuh

Banyak orang cenderung membungkuk terutama saat duduk dalam waktu lama. Postur membungkuk menyebabkan tulang belakang menekuk dan akan membebani Anda beberapa inci dari waktu ke waktu. Jika Anda belajar mempertahankan postur tubuh yang benar dan lurus, maka akan melihat postur tubuh secara keseluruhan mulai membaik.

Ilustrasi tinggi badan. (Foto: Shutterstock)

2. Tidur yang cukup

Meski kedengarannya agak aneh, tubuh kita selalu berkembang atau tumbuh, bahkan saat tidur. Itulah sebabnya tidak mengherankan bahwa anak-anak tumbuh paling banyak saat tidur. Sangat penting bagi Anda untuk tidur nyenyak tidak kurang dari 8 jam setiap malam jika ingin melihat hasilnya. Postur tidur juga berperan penting menjadi lebih tinggi. Untuk hasil terbaik, berbaring telentang tanpa bantal.

Baca juga: Selain Faktor Genetik, Ini Penyebab Orang Punya Tubuh Pendek 

3. Hindari penghambat pertumbuhan

Pola hidup yang menghambat pertumbuhan tubuh, seperti merokok atau minum alkohol, harus segera dihindari. Dengan menghilangkan kebiasaan buruk ini, berarti membiarkan tubuh bernapas dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan secara alami.

4. Lebih percaya diri

Tingkatkan kepercayaan diri Anda akan memperbaiki postur tubuh. Mengubah suasana hati Anda dapat memupuk kepercayaan diri anda yang pada akhirnya dapat memengaruhi tubuh dan pikiran.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini