Heboh Babi Ngepet Ditemukan di Depok, Benarkah Ukurannya Bisa Berubah?

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 12:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 612 2402106 heboh-babi-ngepet-ditemukan-di-depok-benarkah-ukurannya-bisa-berubah-FemHKrBxvV.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

WARGA Kampung Bedahan, Sawangan, Depok, heboh lantaran mengklaim adanya babi negepet. Babi tersebut akhirnya diperiksa oleh polisi dan disebut hanya babi hutan. Meski begitu, warga wilayah itu yakin kalau itu bukan babi biasa.

Salah satu alasan warga yakin itu adalah babi ngepet adalah ukuran babi yang bisa berubah sekejap mata. Warga mengklaim, saat ditemukan pertama kali, badan babi itu berukuran besar, lalu saat ditangkap badannya langsung kecil.

Lantas, apakah perubahan ukuran badan ini jadi ciri-ciri khas babi ngepet?

Ahli Medium Interdimensional Furi Harun mengatakan, ciri khas babi ngepet bukan pada ukuran tubuh tetapi wajah si babi. "Babi ngepet itu badannya babi tapi mukanya menyerupai manusia," terangnya saat diwawancarai MNC Portal Indonesia melalui pesan singkat.

Jadi, untuk memastikan apakah itu babi ngepet atau babi biasa, salah satunya adalah dengan menangkapnya dan melihat wajah si babi. "Biasanya, mukanya babi itu mirip dengan salah satu orang yang tinggal di kampung itu," kata Furi.

Ya, pelaku babi ngepet tidak akan jauh-jauh dari warga sekitar tempat penemuan babi ngepetnya. Hal ini terjadi karena cara jalannya si babi saja sudah mencolok, sehingga sangat sulit rasanya kalau babi bisa 'berpraktik' di kota lain.

"Babi ngepet itu cenderung tidak bisa keluar daerah karena dari jalannya saja sudah mencolok perhatian orang, jadi susah sekali kalau si babi ini pergi ke kota lain. Jadi, dia pasti masyarakat di sekitar situ," ungkap perempuan indigo tersebut.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini