4 Manfaat Kesehatan Hidup Penuh Cinta, Dicoba Yuk!

Ratu Syra Quirinno, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 612 2402685 4-manfaat-kesehatan-hidup-penuh-cinta-dicoba-yuk-j8TeKzcUhp.jpg Hidup penuh cinta (Foto: Keen)

Memiliki hubungan yang penuh cinta dengan diri sendiri, keluarga, teman-teman, kekasih, juga hewan peliharaan terbukti bermanfaat bagi kesehatan.

Cinta yang indah merupakan emosi alami yang benar-benar dapat meningkatkan kesehatan. Dilansir dari synergyholistichealth, berikut manfaat hidup penuh cinta, dicoba yuk!.

 bersama pacar dan teman-teman

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Hubungan cinta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Para peneliti di Universitas Carnegie Mellon menemukan bahwa orang yang menunjukkan emosi positif, seperti cinta dan kasih sayang cenderung tidak sakit atau tahan terhadap virus pilek atau flu.

2. Mengurangi kecemasan

Hubungan yang stabil dan penuh kasih membantu mengurangi kecemasan. Peneliti menggunakan pemindaian MRI untuk mempelajari mereka yang memiliki hubungan cinta jangka panjang. Studi tersebut menyimpulkan bahwa otak menunjukkan aktivasi di area yang berhubungan dengan ikatan cinta dan kurang aktivasi di area yang menghasilkan kecemasan.

3. Mengurangi depresi

Hubungan yang penuh cinta dengan keluarga dan teman membuat seseorang tidak mudah terserang depresi. Memiliki keluarga dan teman-teman yang bisa diajak curhat, membuat rasa nyaman dan senang.

 

4. Mengatasi stres

Penelitian menunjukkan bahwa berbicara dengan seseorang saat Anda sedang kesal dan stres membantu Anda mengembangkan kemampuan yang lebih baik untuk mengatasi stres. Cinta dan kasih sayang terbukti banyak manfaatnya dalam mengendalikan stres.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini