Curhat Raisa setelah Menjadi Ibu: Aku Baru Sadar Banget

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 612 2402739 curhat-raisa-setelah-menjadi-ibu-aku-baru-sadar-banget-pRNpaadjEC.jpg Raisa. (Foto: Instagram)

MENJADI ibu memang membuka wawasan baru bagi Raisa. Dia pun melihat adanya pengaruh besar seorang ibu baik di keluarga maupun pada lingkungan sekitarnya.

Menurutnya, peran ibu sangat penting dalam membantu tumbuh kembang sang anak. Karena itu, peran ibu sangat vital khususnya di 1.000 hari pertama kelahiran.

"Ibu itu guru pertama buat si anak. Dia yang mendidik pertama kali anaknya dan aku menyadari besarnya peran itu setelah menjadi ibu," terangnya dalam webinar Peluncuran Program Nutrient Gap Initiative dari Bayer, Kamis (29/4/2021).

Raisa, IG

Tidak hanya itu, seorang ibu juga menentukan bagaimana tubuh kembang anak. Mulai dari mengontrol asupan makanan untuk kesempurnaan pertumbuhan otak dan tubuh, hingga membentuk karakter si anak tersebut.

"Aku baru sadar banget, apa yang kita kasih ke anak ternyata akan menentukan bagaimana tumbuh kembangnya," katanya di webinar tersebut.

Sementara untuk lingkungan, ibu memiliki peran yang sangat krusial. Salah satunya adalah memastikan penerus bangsa yang memberi dampak luar biasa untuk negara ini.

"Aku setelah jadi ibu, baru mempelajari bahwa woman empowerment itu penting karena akan berdampak langsung ke generasi kita di kemudian hari," kata ibu dari Zalina Raine Wylie tersebut.

"Seorang ibu itu penting banget perannya dalam kehidupan ini juga bahwa dari mereka jugalah yang akan menentukan pemimpin kita berikutnya, karena mereka yang membentuk anak-anak sekarang," ujarnya semangat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini