Anak Enggak Suka Makan Sayur? Raisa Punya Trik Ampuhnya Nih

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 612 2402765 anak-enggak-suka-makan-sayur-raisa-punya-trik-ampuhnya-nih-vc7HHwpR5M.jpg Raisa Andriana dan keluarga. (Foto: Instagram @raisa6690)

TIDAK bisa dimungkiri banyak anak-anak tak suka makan sayur. Salah satu alasannya adalah rasa yang tidak begitu familier di mulut mereka ataupun teksturnya yang dianggap aneh.

Padahal, asupan sayur cukup penting untuk tumbuh kembang anak-anak. Manfaat sayur bagi anak salah satunya adalah pemenuhan serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Baca juga: Curhat Raisa setelah Menjadi Ibu: Aku Baru Sadar Banget 

Tapi, masalah anak-anak tidak suka makan sayur ini tak dialami Raisa Andriana. Ya, penyanyi bersuara merdu tersebut mengakui bahwa anaknya suka makan tomat dan wortel. Bahkan, sang anak Zalina Raine Wylie sekarang ngemilnya dua sayuran tersebut.

"Anakku tuh sekarang lagi sering banget minta makan wortel dan tomat. Dia suka banget sayuran itu," kata Raisa dalam webinar kesehatan, Kamis (29/4/2021).

Raisa Andriana dan putrinya. (Foto: Instagram @raisa6690)

Raisa menjelaskan bahwa trik mudah membiasakan anak suka makan sayur kuncinya ada di orangtuanya. Menurut dia, orangtua juga harus suka makan sayur terlebih dahulu.

"Jadi, apa yang ada di meja makan, itu yang akan dilihat si anak dan dari situ juga si anak mau makan sayur. Makanya sebisa mungkin aku usahakan selalu ada sayur di meja makanku dan aku serta suami sering makan sayur. Anak itu mencontoh orangtuanya lho," ungkap Raisa.

Baca juga: Intip Rahasia Glowing Raisa, Doyan Makan Sayur dan Buah 

Istri dari aktor Hamish Daud ini pun menjelaskan kalau di meja makannya jarang sekali ada makanan fast food ataupun over process food yang kurang baik untuk pemenuhan nutrisi tubuh.

Tapi jika si kecil belum juga suka makan sayur, solusi yang coba ditawarkan Raisa adalah memberikannya buah. Hal ini karena rasa buah yang cenderung lebih bisa diterima mulut anak-anak akan menjadi penolong kekurangan serat dari tidak makan sayur.

"Kalau anak susah makan sayur, pemenuhan serat, vitamin, dan mineral yang tidak didapat dari sayur bisa diganti dengan buah karena rasanya yang enak dan cenderung manis. Aku juga biasakan bawa buah kalau sedang jalan bersama anakku. Jadi kalau di mobil, suka aku suapin buah," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini