Mau Terbebas dari Teror Babi Ngepet? Sediakan Bawang Putih di Rumah

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 612 2402883 mau-terbebas-dari-teror-babi-ngepet-sediakan-bawang-putih-di-rumah-0X1F68FiiD.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KEMUNCULAN babi ngepet di Depok memang membuat geger masyarakat. Meskipun belakangan diketahui bahwa kasus babi ngepet ini merupakan rekaya yang dibuat oleh sekelompok masyarakat.

Tapi, pada dasarnya babi ngepet adalah salah satu bentuk praktik ilmu hitam atau praktik pesugihan yang sudah lama tak terdengar. Mekipun sudah tidak pernah ditemukan lagi, tapi mungkin Anda penasaran bagaimana cara mengusir babi ngepet yang berusaha untuk mengambil duit di rumah ini.

Menurut Furi Harun, seorang ahli medium interdimensional, tidak ada cara khusus untuk mengusir babi ngepet. "Jalan satu-satunya adalah menangkapnya," kata dia saat diwawancari MNC Portal Indonesia.

Menjadi masalah sekarang, kata Furi, kecenderungan masyarakat kita yang tak biasa dengan kehadiran babi, saat melihat ada babi di sekitar rumah lari. "Padahal, bisa saja itu babi ngepet," singkatnya.

Lebih lanjut, babi ngepet menurut Furi biasa muncul di malam hari saat semua orang tertidur. Di momen tersebut, pelaku pesugihan babi ngepet akan leluasa untu menggasak uang cash yang ada di rumah warga.

Nah, supaya Anda terbebas dari serangan babi ngepet, Furi menyarankan supaya sebelum tidur ada baiknya membersihkan diri dengan berwudhu jika Muslim, atau berdoa pada Tuhan.

Tips lainnya adalah jangan menyimpan uang cash terlalu banyak di rumah. "Aku sih saranin supaya orang-orang jangan menyimpan uang cash terlalu banyak di rumah karena ini akan mengundang si babi ngepet untuk mencurinya," kata Furi yang punya kemampuan indigo.

Tapi, di era modern seperti sekarang, sambung Furi, seharusnya sudah jarang ada orang menyimpan duit cash banyak di rumah, karena kebanyakan orang simpan uang di bank.

"Ini juga yang pada akhirnya membuat praktik babi ngepet sudah tidak terlalu marak terjadi sekarang, beda dengan zaman dulu yang mana nabung di bank belum banyak dilakukan," tambah Furi.

Satu hal lagi yang mesti diperhatikan adalah pastikan selalu ada bawang putih di rumah. Hal ini karena babi ngepet tidak suka dengan bau bawang putih.

"Babi ngepet itu enggak suka bau bawang, khususnya bawang putih. Makanya, kalau ada hajatan atau kawinan yang mana biasanya banyak duit cash di rumah, tapi karena malam harinya banyak yang masak dan ada bawang putih, babi ngepet enggak akan mendekat ke rumah tersebut," paparnya.

"Bawang putih sudah sejak dulu dipercaya mampu mengusir roh jahat, termasuk mengusir kuntilanak, genderuwo, maupun babi ngepet. Makanya, bawang putih adalah bumbu dapur yang harus selalu ada di rumah," tambah Furi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini