Tips Mencuci Pakaian dengan Benar Selama Pandemi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 18:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 481 2403564 tips-mencuci-pakaian-dengan-benar-selama-pandemi-pV744gOXJa.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Menjaga kebersihan merupakan sesuatu yang sangat penting dilakukan saat pandemi Covid-19. Mengingat Covid-19 merupakan virus yang dapat menempel di permukaan apapun, termasuk pakaian.

Umumnya, orang sangat memperhatikan kebersihan dirinya, maupun benda-benda yang ada di sekitarnya seperti gagang pintu, meja makan, kursi, lemari, komputer, dan lain sebagainya.

Tetapi, terkadang orang justru lupa untuk memperhatikan kebersihan pakaiannya. Mencuci pakaian di tengah pandemi Covid-19 pun sangat penting untuk diperhatikan serta tidak boleh asal.

Cuci Baju

Karenanya, Praktisi Kesehatan Dokter Fala Adinda mengatakan, urgensi menjaga kebersihan pakaian memang mutlak. Terlebih, kita mengenakan pakaian sehari-harinya.

"Meski pakaian tidak berpotensi langsung terhadap penularan penyakit, jangan sampai kita terserang penyakit apa pun di tengah pandemi Covid-19 ini. Kebersihan mutlak di tengah pandemi jadi urgensinya harus maksimal," tutur Dokter Fala pada webinar Maxkleen's Virtual Media Gathering, Jumat (30/4/2021).

Baca Juga : Tips dan Trik Mencuci Pakaian dengan Benar seperti di Laundry

Karenanya, Dokter Fala pun menyarankan agar seseorang mencuci pakaiannya dengan benar. Mencuci pakaian dengan air hangat dipercaya dapat membunuh kuman dengan cepat. Selain itu, pilih deterjen yang mengandung anti bacterial.

"Pilih deterjen yang menurut Anda, Anda bisa merasa secure. Kalau saya merasa secure jika saya pilih deterjen yang mengandung anti bacterial," kata Dokter Fala.

Ia juga mengingatkan agar para ibu di luar sana memilih produk yang berkualitas demi kelangsungan kesehatan keluarga. Karena jika keluarga sehat, lingkungan pun akan menjadi sehat.

"Ketika keluarga sehat lingkungan juga sehat. Ketika cakupan luar sehat, ke depan bisa buat negara sehat dan insya allah bisa terbebas dari pandemi. Jadi jangan remehkan peran ibu," tukasnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini