Masih Muda Ubanan, Atasi dengan Ekstrak Lidah Buaya

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 611 2403544 masih-muda-ubanan-atasi-dengan-ekstrak-lidah-buaya-34yamkC05M.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MASIH muda tapi ubanan? Duh, gimana ya cara mengatasinya?

Sebelum itu, Anda harus tahu dulu apa penyebab uban. Simak penjelasannya berikut ini.

Dilansir dari Medicalnewstoday, uban tumbuh di usia muda karena Anda kekurangan vitamin. Seperti vitamin B-6, B-12, biotin, vitamin D, dan vitamin E ternyata dapat menjadi penyebab memutihnya rambut lebih awal.

Uban

Sebuah studi yang dilakukan pada 2016, seperti yang dilaporkan oleh International Journal of Trichology, menemukan kadar feritin, vitamin, dan kolestrol baik HDL-C yang rendah dapat mengakibatkan tumbuhnya uban lebih awal pada remaja.

Selaim itu, tumbuhnya uban pada remaja terjadi tidak hanya kekurangan vitamin, namun faktor genetika atau faktor keturunan dapat memengaruhi memutihnya rambut lebih awal.

Kemudian seseorang juga bisa mengalami stres oksidatif merupakan keadaan di mana jumlah radikal bebas dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya. Stres oksidatif menjadi penyebab utama penuaan dini.

Terlalu sering mengalami stres oksidatif dapat mendorong perkembangan penyakit, termasuk kondisi pigmen pada kulit (vitiligo). Vitiligo juga dapat membuat memutih akibat matinya sel melanin atau hilangnya fungsi sel.

Nah, barulah Anda mencari tahu cara mengatasinya. Shampoo kerap diklaim menjadi penyelamat rambut bermasalah, baik itu ketombean, rambut rontok atau bahkan ubanan.

Dikatakan Alifah Febridiyanti Rachman dari Ubanone, memilih shampoo untuk rambut ubanan jelas berbeda dengan rambut rontok atau berketombe.

"Jika memiliki masalah uban, bisa memilih kandungan aloe vera. Selain mengatasi masalah uban, menjadikan rambut lebih hitam menawan," katanya.

Untuk pemakaian, imbuhnya, juga harus rutin. Jadi, setiap hari Anda bisa memakainya agar rambut menjadi lebih lebat, kuat, dan terawat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini