Anak Perempuan Anda Alami Pubertas? Ini 5 Nutrisi yang Wajib Dipenuhi

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 612 2403629 anak-perempuan-anda-alami-pubertas-ini-5-nutrisi-yang-wajib-dipenuhi-24KIw865rK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

AGAR bisa mendukung perkembangan anak, kita memang harus memberikan kebutuhan nutrisi dan vitamin mereka. Dengan demikian, bukan hanya tubuh yang berkembang tapi juga otak mereka yang terangsang untuk terus tumbuh.

Salah satu yang mendukung perkembangan anak adalah memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting. Nah, jika Anda memiliki anak perempuan yang tengah melewati masa-masa pubertas, ada beberapa kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi loh.

Berikut ini macam-macam nutrisi yang wajib dipenuhi si gadis pada masa awal pubertas, sebagaimana dilansir Boldsky.

Anak Perempuan

Zat besi

Selama menstruasi, si gadis akan kehilangan darah selama kurang lebih tujuh hari. Dengan begitu, mereka juga akan kehilangan zat besi untuk mencegah anemia. Oleh karena itu, makanan terbaik pada masa awal pubertas si gadis meliputi makanan kaya zat besi, seperti bayam atau daging.

Kalsium

Ini adalah salah satu syarat utama makanan yang wajib dikonsumsi selama masa pubertas. Kalsium sangat penting untuk tulang, sehingga makanan terbaik yang dibutuhkan si gadis berupa susu dan keju.

Seng

Seng adalah mineral yang sangat penting dalam tubuh, karena membantu dalam pembentukan protein dan ekspresi gen. Nutrisi seng tersedia melalui makanan seperti daging merah atau biji-bijian.

Protein

Protein merupakan nutrisi yang sangat penting karena dapat memperkuat dan mempercepat pertumbuhan otot. Makanan sumber protein yang dianjurkan untuk si gadis yaitu telur.

Karbohidrat

Manusia sangat membutuhkan asupan karbohidrat untuk menimbun sumber energi utama. Daftar makanan terbaik untuksi gadis di awal pubertas yaitu seperti kacang-kacangan dan biji-bijian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini