Konsultasi Tarot: Saya Dijadikan Tameng Perusahaan ketika PHK

Sabtu 01 Mei 2021 20:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 612 2404055 konsultasi-tarot-saya-dijadikan-tameng-perusahaan-ketika-phk-wIMvOKVttr.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

Mbak Dewi, salam kenal, saya Rizki. Saat ini saya sedang galau berat. Rasanya sudah tidak betah dengan pekerjaan saya. Saya bekerja sebagai staf HRD sebuah perusahaan di kota S. Saya merasa selalu dijadikan tameng ketika berhadapan dengan karyawan lain. 

Saya juga sering melakukan PHK terhadap karyawan berdasar keputusan atasan yang sebenarnya kurang sesuai dengan hati saya. Di satu sisi saya ingin pindah tempat kerja, tapi sampai dengan saat ini saya belum menemukan tempat dengan gaji yang sesuai. 
Apa yang sebaiknya saya lakukan? Apakah saya bisa pindah tempat kerja yang lebih baik? Terima kasih atas saran Mbak Dewi. 
Rizki, 29 tahun - kota S. 
Hai Rizki, saya bisa ikut merasakan dilema dan kegalauan yang kamu hadapi. Ada 3 kartu tarot yang semoga bisa membantumu. 
Kartu Tarot
Yang pertama adalah Page of Wands. Kartu ini menggambarkan kariermu saat ini masih baru, masih banyak yang harus kamu pelajari, termasuk ketidaknyamanan yang kamu rasakan sebagai staf HRD. 
Kartu kedua adalah The Tower. Apa yang kamu inginkan saat ini untuk mendapatkan pekerjaan baru sepertinya belum akan terwujud. Pasti ada rasa kesal, capek, atau kecewa. Fokuslah pada hal baik yang kamu temui, supaya tidak merasa kecewa atau malah jadi hancur. 
Kartu terakhir adalah The Hanged Man. Cobalah melihat dari sudut pandang yang lain. Jangan fokus pada kekecewaan atau rasa tidak nyaman. Setiap peristiwa yang kamu jalani pasti ada proses belajarnya. Jadi sabar ya, dan cobalah melihat dari sisi baiknya.
Twitter: @dewitarot
IG: @dewitarot

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini