Cegah Covid-19, Google Doodle Ajak Terus Pakai Masker dan Menjaga Jarak

Intan Rakhmayanti Dewi, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 612 2404064 cegah-covid-19-google-doodle-ajak-terus-pakai-masker-dan-menjaga-jarak-9w0NrnqriL.jpg Google Doodle bermasker dan jaga jarak cegah covid-19. (Foto: Google)

ADA yang berbeda pada tampilan utama laman Google hari ini, Sabtu (1/5/2021). Terlihat sebuah Google Doodle dengan masing-masing huruf dari kata 'Google' menggunakan masker dan menjaga jarak.

Doodle kali ini memang dibuat untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjalankan berbagai protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan melakukan vaksinasi. Ini demi mencegah persebaran penyakit covid-19.

Baca juga: Hari Bumi, Google Doodle Ajak Jaga Kelestarian Alam dengan Tanam Pohon 

Saat Google Doodle diklik, pengguna akan dibawa ke hasil pencarian 'covid-19 pencegahan'. Dalam halaman tersebut terdapat sejumlah informasi dan fakta terkini mengenai covid-19.

Ilustrasi pandemi covid-19. (Foto: Okezone)

Informasi yang dipaparkan terkait peta persebaran kasus covid-19 di Indonesia dalam 14 hari terakhir berdasarkan data dari Our World in Data dan lembaga lainnya.

Ada juga ringkasan kasus di Indonesia serta seluruh dunia lengkap beserta lokasi dan statistik lainnya.

Baca juga: Google Doodle Ingatkan Bermasker Ganda dan Jaga Jarak Cegah Covid-19 

Google pun menampilkan alasan betapa pentingnya masker dipakai di masa pandemi covid-19 saat ini. begitu juga langkah-langkah pencegahan persebaran covid-19 di hasil pencarian paling atas.

Tidak ketinggalan, Google Doodle menampilkan informasi terkait vaksinasi covid-19, termasuk berapa dosis vaksin yang kini sudah diberikan dan jumlah yang sudah vaksin lengkap dua tahap.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini