Selamat Hari Pendidikan Nasional! Ini 10 Inspirasi Kutipan untuk Merayakan

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 12:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 612 2404259 selamat-hari-pendidikan-nasional-ini-10-inspirasi-kutipan-untuk-merayakan-JBLTOIrwZV.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

HARI ini Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasional, bersamaan dengan kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan Indonesia. Adapun Tema Hari Pendidikan Nasional 2021 adalah Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional biasanya diwarnai dengan Upacara bendera. Namun, meski Anda tidak mengikuti upacara, Anda tetap bisa menyemarakkan peringatan ini dengan berbagi ucapan maupun kutipan tentang Hari Pendidikan Nasional.

Berikut inspirasi ucapan maupun kutipan tentang Hari Pendidikan Nasional, seperti dikutip dari goodminds.id, Minggu (2/5/2021).

Belajar online

1. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021. Majunya suatu bangsa di berbagai peradaban dunia baik dari zaman keemasan Romawi, Yunani, Islam, Reinesans Eropa, Jepang, Amerika, Korea Selatan dan sekarang China dimulai dengan kuatnya sistem pendidikan dan Karakter anak muda.

2. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021. Ing Ngarsa Sung Tuladha. Ing Madya Mangun Karsa. Tut Wuri Handayani.

3. Pendidikan bukan sekedar memberikan Ilmu Pengetahuan melainkan juga akan mengasah afeksi moral. Sehingga menghasilkan karya bagi kepentingan umat manusia. Selamat hari Pendidikan Nasional!

4. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021. Pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi peradaban manusia. Pendidikan bukan hanya soal gelar akan tetapi membentuk moral suatu bangsa.

5. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong belaka. Sedangkan amal tanpa ilmu merupakan sebuah kesesatan. Di momen peringatan Hari Pendidikan Nasional ini mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas diri untuk tetap terus belajar hingga akhir hayat. Selamat Hari pendidikan Nasional 2 Mei 2021.

6. “Guru jangan hanya memberi pengetahuan yang perlu dan baik saja tetapi harus juga mendidik si murid akan dapat mencari sendiri pengetahuan itu dan memakainya guna amal keperluan umum. Pengetahuan yang baik dan perlu itu yang manfaat untuk keperluan lahir batin dalam hidup bersama.” – Ki Hadjar Dewantara

7. “Pendidikan dan pengajaran di dalam Republik Indonesia harus berdasarkan kebudayaan dan kemasyarakatan bangsa Indonesia, menuju ke arah kebahagiaan batin serta keselamatan hidup lahir.” – Ki Hadjar Dewantara

8. “Pengaruh pengajaran itu umumnya memerdekakan manusia atas hidupnya lahir, sedang merdekanya hidup batin terdapat dari pendidikan.” – Ki Hadjar Dewantara

9. “Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah.” – Ki Hadjar Dewantara

10. “Dengan adanya budi pekerti, tiap-tiap manusia berdiri sebagai manusia merdeka (berpribadi), yang dapat memerintah atau menguasai diri sendiri. Inilah manusia beradab dan itulah maksud dan tujuan pendidikan dalam garis besarnya.” – Ki Hadjar Dewantara

Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini