Cerita Jerome Polin Buka Puasa di Jepang, Tetap Buat Takjil Es Buah

MNC Media, Jurnalis · Minggu 02 Mei 2021 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 612 2404394 cerita-jerome-polin-buka-puasa-di-jepang-tetap-buat-takjil-es-buah-ZpZpWG6M3K.jpg Bukber di Jepang. (Foto: Youtube)

SUASANA bulan Ramadhan kali ini pun masih berbeda dengan biasanya karena adanya pandemi. Walaupun begitu, masyarakat di seluruh dunia memiliki caranya sendiri supaya momen bulan puasa tetap terasa hangat dan kekeluargaan.

Hal ini dirasakan oleh mahasiswa Jepang asal Indonesia bernama Jerome Polin. Jerome merupakan mahasiswa yang menerima beasiswa di Waseda University.

Kali ini, Jerome diundang buka puasa bersama oleh sebuah keluarga yang tinggal di Jepang. Jerome diundang oleh wanita asal Indonesia bernama Ika yang merupakan salah satu subscriber dari YouTube channel Jerome yang bernama “Nihongo Mantappu”.

Ika merupakan orang Indonesia yang menikah dengan warga negara Jepang. Ia pun memiliki dua anak yang sangat menggemaskan bernama Sakura dan Tsubasa.

Jerome yang penasaran dengan momen buka puasa keluarga Indonesia-Jepang ini langsung berkunjung ke rumah Ika. Sesampainya di rumah Ika, Jerome pun diminta untuk membantu membuat hidangan takjil yaitu es buah.

BUkber di Jepang

Jerome dibantu oleh Sakura dan Tsubasa membuat es buah yang terbuat dari coconut powder, gula merah, nangka, kolang kaling, cincau, dan alpukat.

Untuk menu utama, Ika sudah menyiapkan rendang, bakso, semur, tamagoyaki, karaage, dan lainnya untuk menu buka puasa. Selain membuat takjil, Jerome pun membantu membuatkan urap yang terbuat dari kepala, bawang, cabai, dan bumbu lainnya.

Tidak hanya es buah, Ika menyiapkan Goma Dango yang berbentuk seperti onde-onde untuk takjil.

Setelah tiba waktunya berbuka, keluarga Ika pun memulai dengan berdoa dan langsung menyantap semua hidangan yang sudah disiapkan.

“Seneng banget hari puasa pertama ada special guest” ujar Ika.

Yuk intip keseruan momen buka puasa keluarga Indonesia di Jepang bareng Jerome Polin di YouTube channel Nihongo Mantappu!

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini