Tanpa Oven! Yuk Bikin Kue Kering Simpel Menyambut Idul Fitri!

Agustina Wulandari , Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 12:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 12 2404693 tanpa-oven-yuk-bikin-kue-kering-simpel-menyambut-idul-fitri-0R0TjRWusi.jpg Foto: Dok.Centrin Online Prima

Gak kerasa sudah memasuki pertengahan Bulan Suci Ramadhan, gimana nih netizen sekalian, puasanya masih lancarkan? Pastinya dong! Nah, dikarenakan sebentar lagi kita memasuki Hari Raya Idul Fitri yuk lengkapi hari raya dengan kue-kue lebaran!

Gak perlu khawatir kalau gak punya oven, ini dia macam-macam kue lebaran yang bisa kamu buat tanpa harus menggunakan oven. Simak yuk!

1. Kue Nastar

Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan: Tepung terigu 200 gr; Tepung maizena 2 sdm; Ekstrak vanila 2 sdt atau 1/2 vanili bubuk; Gula halus 3 sdm; Kuning telur 2 butir; Susu bubuk putih 25 gr; Mentega 150 gr; Keju cheddar parut 2 sdm; Selai nanas untuk isian 200 gr; dan Gula merah sisir 50 gr.

Kalau kamu gak ada oven di rumah, cukup buat alternatif dengan pakai saringan panci yang diolesi mentega lalu hanya tinggal masukkan adonan ke dalam panci, gunakan api kecil, dan tunggu sampai kecokelatan, selesai deh!

Baca Juga: Kreasi Kue Lebaran Selain Nastar, Ini Resep Red Velvet Cookies

2. Kue Kastengels

Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan: Gula halus 2 sdm; Keju edam parut 50 gr; Keju cheddar parut 80 gr; Kuning telur untuk olesan 1 butir; Tepung maizena 2 sdm; Mentega 5 sdm; Susu bubuk 2 sdm; Kuning telur 2 butir; dan Tepung terigu 200 gr.

Pada bagian saringan kukusan, olesi mentega, masukan adonan ke dalam kukusan, gunakan api kecil, tunggu kurang lebih 30 menit, dan sudah jadi!

3. Bola-bola Sus Keju

Bahan-bahan yang perlu kamu persiapkan: Mentega 150 gr; Tepung terigu 150 gr; Baking powder 1 sdt; Keju cheddar parut 3 sdm; Telur 4 butir; Garam 1 sdt; Air 250 ml; dan Minyak goreng.

Panaskan minyak goreng di dalam panci, bentuk adonan menjadi bola-bola, goreng adonan tersebut hingga mengembang, setelah itu angkat dan tiriskan, terakhir taburi bola-bola yang sudah mengembang tadi dengan gula halus, lalu siap dinikmati!

Itu dia beberapa kue-kue lebaran yang bisa kamu buat tanpa menggunakan oven. Untuk lebih jelasnya, mending sambil lihat tutorialnya di YouTube!

Tapi pastikan kamu pakai internet yang stabil ya biar waktu memasak gak keganggu dengan internet yang lemot dan menyebabkan video jadi buffering makanya langsung aja pakai internet Centrin Online! Harga yang nyaman banget di kantong dan kamu udah bisa langsung nikmatin jaringan internet Centrin Online yang dijamin internetnya nyambung terus! Internet berkualitas, internet murah ya Centrin Online! Info berlangganan hubungi WA: 08 7777 988 911 / Telp: (021) 2939 6565 atau www.centrin.net.id!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini