Lezatnya Martabak Udang Khas Aceh, Cocok Jadi Menu Buka Puasa

Jamal Pangwa, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 298 2404664 lezatnya-martabak-udang-khas-aceh-cocok-jadi-menu-buka-puasa-QkLEjH3j0Z.jpg Martabak udang (Foto: Ist)

Tanah rencong Aceh memiliki berbagai ke unikan dari kuliner dan tempat-tempat wisata religinya. Namun di bulan puasa yang penuh berkah kali ini berbagai kuliner khas Aceh pun di jajakan untuk menu berbuka puasa nantinya.

Nah bagi anda yang lagi menginjakan kaki di tanah rencong aceh jangan lupa mencicipi berbagai menu berbuka puasa khas tanah rencong aceh yang begitu memanjakan lidah anda, salah satu nya yaitu martabak udang yang ada Di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

 martabak udang

Martabak udang ini menjadi primadona di bulan puasa di mana banyak warga ber antrian untuk membeli martabak ini, bahkan hampir warga yang di Kabupaten tersebut hampir setiap hari di bulan puasa membeli martabak itu

Martabak udang ini sama juga dengan martabak pada umumnya yang dijual, namun yang membedakan martabak udang dan martabak lain hanya martabak ini di campuri udang dan ikan serta lainnya.

Martabak ini sama dengan martabak lainnya, namun yang membuat nikmat dan gurihnya martabak satu ini menunya dibuat dengan dicampuri berbagai seafood yaitu terdiri dari udang, ikan, mie, dan daging sapi.

Namun kebanyakan warga Kabupaten Pidie Jaya, Aceh lebih suka memesan martabak udang, karena rasanya yang nikmat dan gurih. Martabak ini sangat cocok untuk berbuka puasa loh!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini