Disuntik Vaksin Nusantara, Dedi Mulyadi: Bukti Cinta Saya pada Terawan

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 11:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 481 2404683 disuntik-vaksin-nusantara-dedi-mulyadi-bukti-cinta-saya-pada-terawan-MqalLuaPd2.jpg Dedi disuntik vaksin (Foto: Inst)

Dedi Mulyadi adalah sosok pejabat negara yang masuk 'list' relawan Vaksin Nusantara besutan Terawan Agus Putranto. Anggota DPR RI ini mengaku bangga bisa jadi bagian dari inovasi anak bangsa tersebut.

Lewat Instagram pribadinya, Dedi Mulyadi bercerita kalau dirinya pada 30 April 2021, tepatnya pukul 10.00 WIB, disuntikkan vaksin Nusantara. Terawan sendiri yang menyuntikkan vaksin tersebut.

Dedi divaksin 

"Pagi tadi tepatnya pukul 10.00 WIB saya disuntik imunotherapy, orang menyebutnya relawan vaksin Nusantara. Cairan yang disuntikkan itu merupakan sel darah putih yang sudah dipisahkan dengan sel darah merah," kata Dedi dalam keterangan fotonya.

Di unggahan itu pun Dedi menjelaskan dengan bahasa sederhana bagaimana cara kerja vaksin Nusantara yang kontroversial tersebut. Dia menggunakan istilah yang awam sekali sebagai bentuk edukasi juga ke masyarakat.

"Sel darah putih yang saya miliki itu diambil 8 hari yang lalu dan disekolahkan di laboratorium untuk berkenalan dengan antigen Covid-19. Setelah itu, sel darah putih tersebut kembali ke badan saya," tulisnya.

Dengan masukknya antigen dalam darah, diharapkan dapat melakukan perlawanan pada Covid-19 yang menyerang.

Dedi menjelaskan juga alasannya maujadi relawan vaksin Nusantara. Baginya, keputusan tersebut dia ambil sebagai bentuk kecintaan dia pada inovasi anak negeri terutama pada Terawan yang menginisiasikannya.

"Kesediaan saya ini merupakan bentuk kecintaan saya kepada inovasi anak negeri, terutama kepada Pak dr Terawan yang sudah sangat banyak berinovasi. Semoga inovasi ini menjadi karya terbaik untuk negeri," ujarnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini