4 Tips untuk Pekerja Kantoran Jaga Asupan Gizi Tetap Seimbang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 481 2405014 4-tips-untuk-pekerja-kantoran-jaga-asupan-gizi-tetap-seimbang-x49mcnTSes.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

Akhir-akhir ini, para pekerja kantoran merasa sulit untuk menemukan keseimbangan antara jadwal kerja yang padat dan pada saat yang sama menjaga kesehatan mereka dan menjaga agar nutrisinya berada dalam kandungan yang tinggi.

Tetapi dengan mengikuti beberapa pedoman dasar, kita dapat mengendalikan kesehatan kita sepenuhnya bersama dengan pekerjaan kita. Nah, seorang ahli gizi Ryan Fernando akan membagikan beberapa tips supaya para pekerja tetap dapat memenuhi gizi seimbang, sebagaimana dilansir Pinkvilla pada Selasa (4/5/2021).

Jangan pernah melewatkan sarapan

Sarapan

Meski sudah banyak yang tahu, tetap saja beberapa dari mereka melewatkan sarapan. Biasanya, ini karena mereka terburu-buru memulai hari dan mengatur jadwal.

Padahal, ada jeda waktu 6-8 jam antara makan malam dan sarapan, jadi untuk memulai hari, tubuh dan pikiran Anda akan membutuhkan energi yang cukup. Makanya, jangan pernah lewatkan sarapan ya!

Baca Juga : Deretan Olahraga yang Cocok untuk Pekerja Kantoran

Makanan harus dalam porsi kecil

Ukuran porsi adalah hal yang juga penting. Berlawanan dengan kepercayaan populer, lebih baik membagi makanan besar ini menjadi makanan kecil di siang hari.

Jika Anda tidak melewatkan sarapan, ngemil secara teratur, makan siang di jam yang sama dengan porsi tetap, maka pada saat makan malam, Anda bisa makan dengan porsi yang lebih kecil.

Ngemil sehat

Makan di kantor

Anda bisa ngemil mulai pukul 11.00 dan 16.00. Pilihan camilan sehat diantaranya jus buah, almond, kurma, serta buah-buahan segar yang tinggi serat, vitamin, dan mineral. Ini dapat membuat Anda merasa kenyang dan mengisi kembali simpanan mikronutrien Anda.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba smoothie sebagai menu camilan. Smoothie adalah cara cepat dan mudah untuk makan camilan bergizi. Ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan serat, protein, vitamin ke makanan Anda yang memberi Anda energi.

Pilihan makanan

Salad dengan saus rendah lemak dan sandwich roti coklat atau gandum adalah pilihan yang jauh lebih baik daripada makanan cepat saji yang digoreng dan berminyak.

Tiga makanan utama (pagi, siang, dan malam) arus mencakup karbohidrat, protein, vitamin, dan mineral. Biji-bijian adalah sumber karbohidrat, susu dan kacang-kacangan adalah sumber protein, dan buah-buahan serta sayuran kaya akan vitamin dan mineral.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini