Beautypedia, 5 Pengobatan Rumahan untuk Hilangkan Bau Ketiak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 611 2404832 beautypedia-5-pengobatan-rumahan-untuk-hilangkan-bau-ketiak-BlqaKMePDq.jpg Ilustrasi bau ketiak. (Foto: Wayhomestudio/Freepik)

AROMA tidak sedap di badan seringkali bersumber dari bau ketiak. Kondisi ini dapat mengurangi kepercayaan diri karena mungkin orang di sekitar bakal menunjukkan ketidaknyamanannya saat berada di dekat Anda.

Deodoran atau antiperspiran roll-on bisa menjadi solusi sementara untuk bau ketiak. Selain itu, beberapa pengobatan rumahan juga dapat membantu menghilangkan bau ketiak yang cukup menyengat.

Baca juga: 5 Kesalahan saat Pakai Deodoran Bikin Ketiak Bau hingga Iritasi 

Selain itu, penting juga mengetahui apa yang memicu bau ketiak. Bakteri yang hidup di permukaan kulit memecah protein saat berkeringat dan ada pelepasan beberapa senyawa asam yang berbeda hingga menyebabkan bau menyengat.

Seperti dikutip dari laman Times of India, Senin (3/5/2021), berikut beberapa pengobatan rumahan yang ampuh untuk mengatasi bau ketiak.

1. Gunakan garam batu

Masukkan garam batu ke dalam ember berisi air hangat. Aduk rata sampai larut lalu gunakan air ini untuk mandi. Ini memiliki sifat pembersihan dan juga menghilangkan keringat ekstra.

Bau ketiak. (Foto: Benzoix/Freepik)

2. Semprotkan cuka sari apel

Ambil 1 cangkir cuka sari apel dan campur dengan 1/2 setengah cangkir air. Taruh di botol semprot dan gunakan setiap malam di ketiak Anda sebelum tidur. Cuci dengan air hangat di pagi hari.

3. Gunakan kentang

Potong irisan tipis kentang dan gosokkan pada ketiak selama 30 menit. Cuci dengan air dan bau ketiak Anda akan memudar.

Baca juga: Kenapa Ya Orang Kerap Tak Sadar Jika Miliki Bau Badan? 

4. Oleskan soda kue dengan lemon

Ambil 2 sendok makan soda kue dan campur dengan satu sendok makan jus lemon. Buat pasta. Pijat campuran di ketiak selama 10 menit dengan gerakan memutar. Cuci bersih dengan air.

5. Gunakan jus tomat

Campur jus tomat dengan jus lemon. Oleskan campuran tersebut selama 10 menit di sekitar ketiak Anda dan kemudian bersihkan dengan air dingin.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini