Rambut Kering dan Rapuh, 4 Perawatan Ini Bisa Mengatasinya

Sellva Brilliancy Fernando, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 04:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 611 2404887 rambut-kering-dan-rapuh-4-perawatan-ini-bisa-mengatasinya-csegkiiQNA.jpg Ilustrasi rambut kering dan rapuh. (Foto: Wayhomestudio/Freepik)

RAMBUT kering dan rapuh merupakan hal yang sangat dihindari banyak orang. Pasalnya, kondisi rambut seperti itu menjadi susah diatur dan mudah rapuh.

Perawatan yang tepat dan konsisten akan memberikan kekuatan dan kilau halus pada rambut. Apa saja langkah-langkah tersebut? Berikut penjelasannya, seperti dijelaskan dalam laman Schwarzkopf, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: 5 Langkah Sederhana Tingkatkan Kesehatan Kulit, Rambut, dan Kuku 

1. Gunakan sampo lembut

Gunakan sampo lembut dengan kondisioner yang kuat. Penting untuk memijat sampo kondisioner langsung ke kulit kepala. Sebisa mungkin jauhkan sampo dari ujungnya. Bilas sampo, tetapi hentikan pembilasan saat rambut masih terasa selembut sutra. Rambut yang sangat rusak membutuhkan perawatan yang dirancang untuk memperbaiki rambut rusak.

Rambut wanita. (Foto: Racool Studio/Freepik)

2. Keringkan rambut dari akarnya

Keringkan rambut dari akar menuju ujung rambut, bukan sebaliknya. Ini lebih mudah pada kutikula rambut dan meminimalkan kusut. Menggunakan teknik ini akan membantu menjaga rambut tetap berkilau.

3. Penataan yang benar

Minyak rambut adalah obat terbaik untuk rambut kusam. Bahkan sedikit minyak rambut dapat mengembalikan kilau dan kelembutan rambut. Rambut kering bisa diubah menjadi baik dengan merawatnya menggunakan semprotan kilap atau pelembap.

Baca juga: Netizen Syok Tahu Harga Kuncir Rambut Nagita Slavina: Ini Cicilan Motorku Sebulan 

4. Pijat kulit kepala

Selain perawatan rambut yang tepat, pijat kulit kepala secara teratur dapat mencegah rambut mengering dengan menstimulasi aliran darah ke kulit kepala. Menyikat rambut dari akar hingga ujung rambut juga membantu. Setiap sapuan kuas membawa sebum dari kulit kepala ke ujung rambut. Menyikat akan membuat rambut Anda kenyal dan memberikan kilau yang dalam.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini