Sering Memangku Laptop saat WFH, Ini Bahayanya!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 612 2404725 sering-memangku-laptop-saat-wfh-ini-bahayanya-osf7CST7xN.jpg Memangku laptop (Foto: Sites at penn state)

Di tengah pandemi Covid-19 kegiatan bekerja lebih banyak dilakukan di rumah atau yang lebih dikenal dengan istilah work from home (wfh). Saat bekerja kita tanpa sadar sering memangku laptop karena bosan bekerja di meja.

Apalagi meletakan laptop di pangkuan memang membuat laptop jadi lebih mudah untuk dibawa kemana-mana. Namun ternyata, sering memangku laptop ada bahayanya bagi kesehatan.

 laptop

Melansir dari Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika, setidaknya ada tiga masalah kesehatan yang bisa timbul akibat memanggu laptop.

Pertama, kebiasaan memangku laptop dapat menyebabkan masalah pada punggung. Posisi yang tidak ideal dapat mengakibatkan nyeri punggung, sampai pundak hingga leher. Nyeri tersebut karena posisi badan yang terlalu sering membungkuk.

Kedua, bisa menyebabkan gangguan pada kulit. Hal ini karena penggunaan jangka panjang yang mengakibatkan perubahan pada kondsi kulit menjadi kecoklatan, berbintik dan perih.

Terakhir, bagi para pria panas dari laptop ini dapat mempengaruhi kesuburan atau yang lebih dikenal dengan nama hipertermia skrotum.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini