Tren Kutek Breathable, Bisa Dipakai untuk Salat Loh

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 611 2405689 tren-kutek-breathable-bisa-dipakai-untuk-salat-loh-xQoQaNI6FB.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KUTEK (nail polish) atau cat kuku menjadi alat kecantikkan untuk memperindah kuku mereka. Sayangnya bagi umat muslim, cat kuku ini malah membatalkan wudhu salat karena akan menghalangi masuknya air wudhu ke tubuh termasuk kuku.

Oleh karena itu, beberapa brand kecantikkan telah mengeluarkan koleksi kutek yang bisa menyerap air. Sehingga dapat digunakan ketika akan berwudhu, yakni cat kuku breathable.

"Kami sangat mengerti, bahwa setiap wanita berhak untuk tampil cantik dalam kesempatan apapun," ujar Produsen kosmetik asal Inggris, Barry M saat virtual 'Barry M Air Breathable Nail Pain'p.

Cat kuku

Breathable sendiri merupakan, teknologi canggih yang memungkinkan air maupun udara dapat mebembus pori-pori.

Sementara itu beauty vlogger, Jharna Bhagwani mengatakan, cat kuku yang menggunakan teknologi breathable dapat dipakai dalam segala kesempatan. Serta bagi muslimah yang ingin menggunakannya, tak perlu menunggu waktu haidnya tiba, supaya bisa menghias kukunya dengan cat.

"Bisa dipakai di berbagai kegiatan lho, baik saat beraktivitas sehari-hari maupun ketika aku lagi butuh inspirasi looks untuk kuku-kuku yang matching dengan make-up wajah aku saat perform," ujar Jharna.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini