Diceraikan Bill Gates, Ini Berbagai Penghargaan yang Pernah Diterima Melinda Gates

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 612 2405347 diceraikan-bill-gates-ini-berbagai-penghargaan-yang-pernah-diterima-melinda-gates-wWw2bwHlDz.jpg Melinda Gates (Foto: Inst)

Kabar tak menyenangkan datang dari orang super kaya dunia, Bill Gates memutuskan bercerai dengan Melinda Gates, wanita yang menemaninya selama 27 tahun terakhir.

Keduanya memutuskan bercarai karena sudah tak mampu lagi menjadi pasangan. Namun Melinda Gates sebenarnya wanita hebat, terlepas dari hubungannya dengan Bill Gates. Ia banyak mendapatkan berbagai penghargaan kelas dunia.

Melinda yang memiliki nama lengkap Melinda Ann French adalah salah satu wanita yang paling berpengaruh di dunia.

Mengutip Vizaca, Melinda Ann French lahir pada 15 Agustus 1964 sebagai anak kedua dari empat bersaudara.

Kemudian ia pun bertemu dengan tambatan hatinya Bill Gates pertama kali pada tahun 1987 setelah Melinda ditunjuk sebagai manajer produk di Microsoft, dan kemudian dipromosikan menjadi manajer umum produk informasi.

 Pernikahan Bill Gates dan Melinda Gates

Mereka menikah pada tanggal 1 Januari 1994. Ketika anak pertama mereka lahir, pada tahun 1996, dia keluar dari pekerjaannya di perusahaan untuk memberikan perhatian dan waktu untuk keluarganya dan pekerjaan amal pasangan itu. Selama mengarungi kehidupan rumah tangganya, Melinda mengawali perjalanan amalnya pada tahun 1994.

Pasangan ini menggabungkan kepentingan amal mereka, William H. Gates Foundation dengan dua organisasi filantropi lainnya, Gates Library Foundation dan Gates Learning Foundation pada tahun 2000 sebagai Bill & Melinda Gates Foundation, dengan pendapatan tercatat sebesar 17 miliar dolar.

Melinda Gates adalah seorang pengusaha wanita yang dermawan di Amerika. Melinda dan Bill Gates, yang dianggap sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar Rp1.731 triliun.

Selain sukses di bidang ekonomi, Melinda Gates juga memperoleh banyak penghargaan sepanjang hidupnya. Berikut beberapa penghargaan yang pernah diraihnya selama hidup.

1. Dia bersama suaminya mendapatkan Penghargaan untuk Layanan Publik Terbesar yang Bermanfaat bagi Orang yang Tertinggal, yang diberikan oleh Jefferson Awards pada tahun 2002.

2. Dia telah dianggap sebagai salah satu dari "100 Wanita Paling Kuat" oleh Forbes sejak 2011.

3. Dia diberi penghargaan Doctor of Humane Letters kehormatan oleh Duke University sebagai pengakuan atas dedikasi kerja amalnya di tahun 2013.

4. Dia dianugerahi gelar doktor kehormatan dalam bidang kedokteran dari Karolinska Institute di Stockholm, Swedia pada tahun 2007.

5. Dia bersama suaminya Bill Gates, bersama Paul David Hewson, yang dikenal dengan nama Bono, dinobatkan oleh majalah Time sebagai Persons of the Year pada Desember 2005.

6. Melinda bersama dengan Bill Gates dianugerahi gelar kehormatan dari Universitas Cambridge, untuk menghormati Gates Cambridge Trust mereka, yang didirikan pada tahun 2000, yang membiayai para sarjana pascasarjana dari luar Inggris untuk belajar di Universitas.

7. Dia ditempatkan di nomor 12 dalam daftar 200 Filantropis Paling Berpengaruh dan Pengusaha Sosial Seluruh Dunia oleh perusahaan Richtopia yang berbasis di Inggris pada tahun 2017.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini