Olahraga di Rumah Saja, 5 Alat Ini Wajib Dimiliki

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 481 2406107 olahraga-di-rumah-saja-5-alat-ini-wajib-dimiliki-bG9Cn2D7Aw.jpg Olahraga sepeda statis di dalam rumah. (Foto: Pressfoto/Freepik)

MESKI pusat kebugaran atau gym sudah beroperasi lagi, tidak sedikit orang yang masih takut pergi ke sana. Akan tetapi di sisi lain, semua orang perlu olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh. Berdiam diri di rumah seharian tanpa melakukan aktivitas apa pun dapat membuat tubuh menjadi lesu, hingga akhirnya memengaruhi sistem kekebalan.

Oleh karena itu, Anda harus memastikan untuk berolahraga setiap hari atau melakukan beberapa latihan yang membuat tubuh tetap aktif. Nah, buat Anda yang ingin berolahraga di rumah saja, berikut beberapa produk yang akan membantu Anda melakukannya, seperti dilansir laman Pinkvilla, Rabu (5/5/2021).

Baca juga: 4 Alasan Seseorang Membutuhkan Pelatih Kebugaran 

1. Matras

Perawatan diri tidak hanya berarti bersantai, tetapi juga menjaga kesehatan tubuh Anda. Berolahraga secara teratur dan tetap bugar di rumah sangat penting karena tidak hanya membuat Anda tetap sehat tetapi juga mengurangi stres.

Nah, gunakan matras serbaguna untuk menyesuaikan diri dengan semua latihan yang Anda lakukan. Ingat, matras tidak hanya digunakan untuk senam saja lho, melainkan bisa jenis latihan lainnya.

Matras.

2. Bola senam

Bola senam akan membuat pembentukan kembali tubuh Anda lebih menyenangkan dan tentunya tidak ingin dilewatkan. Ini merangsang otot-otot inti yang akan meningkatkan postur tubuh, keseimbangan, dan kontrol gerakan Anda.

Selain itu, bola senam juga berfungsi merangsang stabilitas otot Anda dan memastikan semua otot digunakan ketika olahraga.

Baca juga: 4 Olahraga yang Cocok Bagi Penderita Nyeri Punggung dan Lutut 

3. Sepeda statis

Sepeda statis di rumah akan memastikan Anda dapat berolahraga tanpa harus pergi ke gym. Ini meningkatkan kebugaran kardio, membakar lemak tubuh dan membantu memperkuat kaki dan otot tubuh bagian bawah.

Sepeda statis juga dibuat dengan baja yang kukuh dengan putaran kenop yang pas. Dengan bersepeda dengan sepeda statis, Anda dapat menambah atau mengurangi tingkat ketahanan magnetnya.

4. Barbel

Ini saatnya Anda melatih otot dengan menggunakan barbel. Barbell memiliki berat masing-masing yang dapat disesuaikan dengan jenis latihan angkat beban yang biasa Anda lakukan. Jaga otot tubuh Anda tetap kencang dan bugar dengan mengangkat beban di rumah.

Baca juga: 5 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Olahraga saat Puasa Ramadhan 

5. Tali skipping

Bermain tali skipping setiap hari dapat memainkan peran utama dalam kesehatan Anda karena meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan konsentrasi dan stamina, meningkatkan kelenturan tubuh dan juga memainkan peran utama dalam meningkatkan kesehatan mental.

Oleh karena itu, menyimpan tali skipping di rumah bisa sangat membantu. Pada hari-hari ketika tidak ingin berolahraga, Anda dapat melakukan beberapa set skipping, tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini