Ingin Tampil Glowing saat Lebaran? Ikuti 8 Tips Ini

Nuralfiyyah Farhana, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 23:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 611 2406026 ingin-tampil-glowing-saat-lebaran-ikuti-8-tips-ini-GiS3VBEPeg.jpg Ilustrasi kulit wajah glowing. (Foto: Senivpetro/Freepik)

BULAN Ramadhan 1442 Hijriah/2021 Masehi sudah memasuki pekan terakhir. Setelah itu akan disambut Idul Fitri atau Lebaran. Inilah saat yang tepat untuk memiliki tampilan yang sempurna, salah satunya melalui kulit yang terlihat cantik dan glowing atau bercahaya.

Kulit yang sehat akan memberi kesan segar dan sehat. Kemudian riasan yang digunakan saat Lebaran nanti menjadi lebih menyatu dengan kulit.

Dirangkum dari laman Skinkraft, Rabu (5/5/2021), berikut tips tampil glowing saat Lebaran nanti.

Baca juga: 6 Cara Bikin Kulit Anda Makin Glowing, Salah Satunya Pakai Telur 

1. Makan makanan bergizi

Jika makan makanan segar dan sehat, kulit akan terlihat bercahaya seperti apa yang diinginkan. Beberapa makanan untuk kulit bercahaya seperti brokoli, alpukat, sayuran hijau, ikan, lemon, dan lain-lain.

2. Lakukan pembersihan dua langkah

Melakukan pembersihan wajah sebanyak dua langkah ini akan memaksimalkan kebersihan kulit wajah. Cleansing dapat membantu kulit menangkal kotoran, minyak berlebih, mengangkat sisa riasan, dan sel kulit mati. Hal Ini juga baik untuk mempersiapkan kulit dalam langkah-langkah selanjutnya melakukan rutinitas perawatan kulit.

3. Lakukan eksfoliasi kulit

Pengelupasan adalah proses yang membantu menyingkirkan sel kulit mati. Mereka datang dalam bentuk kimiawi, fisik, dan enzimatik. Gunakan scrub wajah seminggu sekali untuk membersihkan sel kulit mati.

Baca juga: 5 Tips agar Wajahmu Glowing Setiap Saat, Penasaran? 

4. Gunakan toner

PH alami kulit 5 hingga 6 (sedikit asam). Pembersih dan scrub cenderung membuatnya sedikit basa. Toner adalah produk perawatan kulit yang ditujukan untuk menyeimbangkan pH kulit. Pilihlah toner yang mengandung bahan-bahan yang menenangkan seperti mentimun dan lidah buaya.

5. Gunakan tabir surya

Paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat menyebabkan kulit kusam, bercak hitam, kulit kecokelatan, garis-garis halus, kerutan dan bahkan kanker dalam beberapa kasus. Sinar UV memiliki kemampuan untuk mengacaukan tekstur halus kulit dan dapat menghilangkan kilau dari kulit.

6. Cukupi kebutuhan mineral

Sangat penting meminum air mineral. Air membentuk inti dari pelindung alami kulit. Ketika kekurangan cairan, kulit akan mudah rusak. Minumlah 2 sampai 3 liter air setiap hari. Kulit tidak hanya bersinar tetapi juga lembut dan kenyal karena terhidrasi.

Baca juga: Kosmetik Korea Makin Digandrungi, Manfaat Bikin Glowing Paling Diincar 

7. Cukup tidur

Tidur yang cukup membantu pergantian sel dan pengelupasan kulit. Ingatlah untuk tidur nyenyak selama 7 hingga 8 jam untuk kulit bercahaya. Kolagen adalah protein kulit yang memberi kekuatan pada kulit. Saat cukup tidur, produksi kolagen dirangsang. Ini membuat kulit terlihat lebih muda dan bercahaya.

8. Hindari rokok dan alkohol

Tembakau mempercepat proses penuaan alami, membuat kulit terlihat lebih tua. Alkohol menghancurkan suplai vitamin A ke aliran darah. Vitamin A penting dalam stimulasi kolagen yang diperlukan untuk kekuatan kulit. Dengan tidak adanya vitamin A, kulit cenderung menua lebih cepat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini