Susu Disebut sebagai Minuman Berenergi, Ini 5 Alasannya

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 298 2406715 susu-disebut-sebagai-minuman-berenergi-ini-5-alasannya-h7hmnZwXk5.jpg Susu (Foto: Good house keeping)

Minum susu sangat penting bagi kesehatan. Sebab susu merupakan minuman kaya energi dan mineral.

Banyak ahli gizi mengatakan, minum susu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Susu mengandung nutrisi berharga yang membantu mendukung pertumbuhan tubuh, termasuk kalsium dan protein.

Melansir Pinkvilla, berikut alasan mengapa susu dikenal sebagai minuman berenergi.

 susu

1. Penuh nutrisi

Susu mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita. Minuman putih ini adalah pembangkit tenaga. Susu mengandung 9 nutrisi penting yaitu, kalsium, kalium, fosfor, protein berkualitas tinggi, vitamin A, D, dan B12, riboflavin, dan niasin.

2. Melancarkan pencernaan

Susu mudah dicerna oleh perut sekaligus bertindak sebagai minuman sehat. Susu A2 adalah pilihan bagus yang bisa digunakan orang untuk beralih, terutama orang yang menghadapi masalah pencernaan. Susu A2 relatif mudah dicerna dibandingkan susu pasteurisasi biasa.

3. Sumber protein

Susu tidak hanya kaya nutrisi tetapi juga protein. Segelas susu mengandung 8g protein. Protein ini penting bagi tubuh manusia karena membantu mempertahankan otot dan jaringan kita serta menjaganya agar tetap berfungsi.

Susu mengandung protein yang disebut kasein Beta yang penting untuk pertumbuhan. Ada 2 jenis Beta Casein yakni A1 dan A2. Susu A2 mengandung A2 beta-casein yang mirip dengan ASI dan bermanfaat bagi pertumbuhan tubuh Anda.

4. Melawan penyakit

Para peneliti telah menemukan bahwa susu membantu mengurangi faktor risiko berbagai penyakit. Seperti itu mengurangi risiko terkena stroke dan tekanan darah tinggi.

Laktosa yang ada dalam susu membantu mengurangi produksi kolesterol di hati Anda. Jenis susu yang dikonsumsi juga membuat perbedaan, misalnya susu A2 yang mengandung sifat anti sel dan membantu mengurangi risiko terkena kanker.

5. Meredakan stres

Seperti yang kita ketahui, susu adalah sumber vitamin dan mineral yang hebat. Jadi, minum segelas susu setelah hari yang melelahkan bisa membuat Anda merasa tenang dan memungkinkan otot dan saraf Anda rileks. Minuman kaya protein ini bisa dipasangkan dengan bahan makanan lain untuk menjadi bagian dari diet sehat Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini