Mengenal Perawatan Suntik DNA Salmon yang Dilakukan Krisdayanti, Apa Manfaatnya?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 15:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 611 2406638 mengenal-perawatan-suntik-dna-salmon-yang-dilakukan-krisdayanti-apa-manfaatnya-rCyL4Od5O0.jpg Krisdayanti (Foto : Instagram/@krisdayantilemos)

Sebagai seorang DIVA, Krisdayanti selalu memperhatikan penampilan, termasuk kondisi kulitnya. Baru-baru ini, ia sedang mencoba perawatan kecantikan yang lagi hits di Korea yakni suntik DNA salmon.

Dalam akun Instagram miliknya, Krisdayanti mengatakan suntik DNA salmon berfungsi sebagai penyembuh, memberikan efek lembap, dan mencerahkan kulit wajah. Ia juga mengaku terapi suntik DNA ikan salmon cukup terjangkau dengan hasil memuaskan.

Krisdayanti

"Terapi skin booster menggunakan ekstrak DNA salmon sekarang sudah banyak sekali di klinik atau pusat kecantikan di Indonesia. Biayanya sendiri tidak mahal dan terjangkau banget. Estimasinya dari Rp7 juta-Rp 15 juta per kunjungan," terang Krisdayanti dalam akun Instagramnya.

Terbilang penemuan baru, sebenarnya apa sih terapi suntik DNA ikan salmon itu? Mengingat perawatan ini tidak hanya hits di Indonesia saja, melainkan di beberapa negara lainnya.

Baca Juga : Suntik DNA Salmon, Rahasia Krisdayanti Tampil Awet Muda seperti ABG

Baca Juga : 4 Gaya Penampilan Krisdayanti yang Viral karena Suntik DNA Salmon Rp1 Miliar

Melansir London Esthetic, Terapi DNA Ikan Salmon dikenal sebagai perawatan paling produktif untuk penampilan yang lebih vital dari kulit yang terlihat samar, pemulihan kesan wajah yang lebih halus, paling tepercaya, dan efisien.

Suntik

Terapi DNA ikan salmon menggunakan protein. Protein adalah blok pembangun induk seluler. Mereka adalah komponen utama yang digunakan untuk pembangunan formasi sel baru.

Seiring bertambahnya usia, tubuh kita tak mampu lagi menghasilkan generasi protein sendiri. Karenanya, kita perlu menyerap dari lingkungan luar.

Nah, sedangkan ikan salmon dikenal kaya protein untuk pembentukan sel-sel baru yang diproduksi di kulit kita dan mengandung protein yang diperlukan.

Cara kerja perawatan DNA ikan salmon melalui beberapa tahapan. Pertama, dokter akan mengoleskan krim pemati rasa pada bagian kulit untuk membantu mengurangi nyeri suntikan.

Lalu, teknik injeksi dilakukan menggunakan jarum yang sangat halus di bawah permukaan kulit. Proses yang dilakukan dengan meletakan material PDRN pada lapisan kulit atau lapisan dermis.

Hasil tindakan ini bisa dilihat dalam beberapa minggu ke depan. Bisa diinjeksi dalam interval kurang lebih 3-4 minggu. Nantinya pasien akan dilakukan evaluasi apakah perlu tindakan lagi atau tidak.

Setelah penyuntikan, kulit pasti akan terlihat merah. Namun, tidak berlangsung lama bekas kemerahan akan hilang dengan sendirinya sehari sampai dua hari setelah penyuntikan. Hasil perawatan akan terasa pada beberapa minggu setelah penyuntikan.

Suntik DNA ikan salmon juga dikenal sebagai bentuk perawatan kulit yang minim rasa sakit. Sepanjang pengujian yang dilakukan, risiko infeksi yang ditimbulkan dari perawatan ini juga sangat minim.

Bagi yang berminat, Anda bisa melakukan perawatan ini setiap 15 hari sekali atau sesuai dengan petunjuk dari dokter masing-masing. Berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan perawatan suntik DNA ikan salmon.

- Menyembuhkan kerusakan kulit

- Meningkatkan elasitas kulit

- Meratakan warna kulit

- Mengurangi kerutan di wajah secara alami

- Menjaga kelembapan

- Kemampuan kulit untuk beregenerasi

- Kulit menjadi lebih bersinar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini